oleh

Winger Asing Madura United Pulang ke Ghana

Kabarmadura.id-Sejak 16 Maret 2020, kompetisi Liga 1 musim ini dihentikan sementara seiring merebaknya wabah Covid-19. Diketahui, wabah tersebut merebak di Indonesia sejak Bulan Maret usai Presiden Republik Indonesia menginformasikan dua pasien terinfeksi Covid-19.

Pasca dihentikan sementara, semua tim perlahan-lahan rehat dari latihan. Seluruh pemain kembali ke keluarganya masing-masing. Berbeda dengan winger Madura United Emmanuel Oti Essigba yang masih belum pulang kampung ke Ghana.

Padahal, tiga pemain asing lainnya di tim berjuluk Laskar Sape Kerrab seperti Bruno Matos, Jaimerson Xavier, dan Jacob Papper telah kembali ke negaranya masing-masing.

Seperti yang diceritakan Oti, sejatinya sudah berupaya pulang ke Ghana, akan tetapi selalu gagal. Menurutnya, sudah empat jadwal penerbangan yang gagal.

“Saya sudah empat kali gagal pulang. Sebenarnya juga ingin kembali seperti yang lain,” ucapnya kepada Kabar Madura, Rabu (15/7/2020) pagi.

Kendati demikian, mantan bomber Tim Nasional Ghana U17 tersebut tetap akan merencanakan untuk kembali ke Ghana. Dia membeberkan, akan kembali ke Ghana Senin (20/7/2020) mendatang.

Tekad Oti untuk pulang kampung sangat kuat, meskipun kompetisi domestik tertinggi Indonesia sudah dipastikan akan bergulir 1 Oktober.

Sementara itu, Manajer Madura United Rahmad Darmawan sudah memastikan, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab akan kembali berlatih 1 September atau sebulan sebelum kompetisi kembali bergulir.

“Memang sudah dengar dan saya senang. Itu kabar baik. Tapi, saya sudah merencanakan untuk pulang sementara, guna refreshing dulu. Tapi, kalau kompetisi sudah mulai lagi, saya pasti akan kembali ke Indonesia, saya profesional. Rencana pulang itu Senin depan (20/7/2020),” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed