oleh

Winger Madura United Tergoda Image Sepak Bola

Kabarmadura.id-Beraneka macam pemantik kegemaran terhadap sepak bola, seperti halnya terinsprasi dengan pemain berkelas dunia atau berkat keluarganya.

Itu berbanding terbalik dengan penyerang sayap Madura United U18 Imamuddin Syfrie. Dia justru tidak memiliki idola.

Akan tetapi, talenta muda asal Jalan Kenari Sampang tersebut menyukai sepak bola lantaran tergolong hobi pria. Meskipun, di era sekarang sudah mulai marak di Indonesia sepak bola perempuan. Bahkan, terdapat kompetisi selevel Liga 1.

“Saya awal kali menyukai sepak bola, karena menurut saya sepak bola adalah olah raga yang menantang dan hobi para cowok,” ujar siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN),1 Sampang itu kepada Kabar Madura, Senin (1/6/2020) pagi.

Guna mengejar impiannya, Syafrie menekuni sepak bola sejak kecil, serta belajar dasar-dasar dalam mengolah si kulit bundar. Dia juga sering latihan fisik sendiri, serta menahan rasa sakit saat terjatuh ketika bermain.

“Tidak semua orang bisa bermain sepak bola. Kita harus belajar dasar-dasar sepak bola, rela berlari di terik matahari, rela sakit terjatuh demi kemenangan.  Di situlah daya tarik saya di sepak bola,” lanjutnya untuk menguraikan ketertarikannya terjun ke dunia sepak bola.

Alhasil, kerja kerasnya dapat mengantarkan buah hati dari Imam Hidayat dan Alimatun Aliyah tembus skuad Madura United U18 musim 2020. Dia dapat menyingkirkan pesaingnya yang berasal dari talenta muda terbaik dari beberapa kabupaten di Pulau Madura.

Akan tetapi, winger kelahiran Sampang, 2 Mei 2002 tersebut hanya berlatih sesaat bersama skuad arahan Rahmad Baisuki. Hal itu tidak terlepas dari Elite Pro Academy (EPA) Madura United juga diliburkan seiring merebaknya wabah Covid-19.

Namun, Syafrie tetap senang, lantaran bisa memiliki teman baru dari beberapa kabupatend I Madura. Dia juga mendapatkan ilmu baru di dunia sepak bola dari jajaran pelatih Madura United U18.

“Punya teman baru walaupun beda kota. Mendapatkan ilmu tambahan dari pelatih. Saya pertama kali masuk di Madura United susah sekali untuk beradaptasi dengan teman-teman, karena saya orangnya agak pemalu. Tapi, lama kelamaan akhirnya sudah terbiasa,” tandasnya. (idy/nam)

Imamuddin Syafrie

Sampang, 2 Mei 2002

Jalan Kenari Sampang

Komentar

News Feed