Winger Muda Madura United Serasa Bermimpi Bisa Setim dengan Idola

  • Whatsapp
KM/SYAHI MUJTAHIDY

Kabarmadura.id-Winger Moch. Kevy Syahertian menjadi salah satu alumnus Madura United Football Academy. Kevy keturunan Pamekasan, Madura yang masuk dalam skuad lawatan internasional Malaysia.

Ketika di Negeri Jiran, baru terkoak Kevy mengidolakan pemain yang tengah berkostum tim berjuluk Laskar Sape Kerrab. Yakni, gelandang asal Liberia Zah Rahan Krangar.

Pasalnya, Kevy sudah menjadi fans beratnya sejak Zah Rahan bermain untuk Persipura Jayapura. Namun, dia tidak mengumbarkannya ke publik.

“Sebenarnya sudah sejak (Zah Rahan Krangar) main di Persipura Jayapura. Hanya saja saya tidak menceritakannya kepada orang lain,” cerita Kevy.

Bisa bermain setim dengan sang idola tak pernah terlintas dalam benak penyerang sayap yang bisa menempati posisi gelandang serang itu. Tak ayal, dia sangat berbahagia.

Bahkan, tidak jarang pula, Kevy mencuri-curi waktu untuk menimba ilmu dari mantan kreator serang Sriwijaya FC tersebut. Kesempatan yang besar untuk menimba ilmu membuat dirinya sangat bersyukur.

“Senang dan sekaligus bersyukur. Alhamdulillah, bisa setim dengan pemain idola saya yang saya tidak duga sebelumnya. Saya bisa belajar sharing dengan Zah di latihan atau setiap ketemu di luar lapangan,” sambungnya.

Disampaikannya, Kevy tidak hanya mengidolakan Zah Rahan. Akan tetapi, dia jatuh cinta terhadap permainan Kapten Barcelona Lionel Messi.

Pasalnya, Kevy mengidolakan pemain yang juga jadi kapten Tim Nasional Argentina itu tidak terlepas yang sama-sama menggunakan kaki kidal.

Kevy menuturkan, sejak kecil sudah terbiasa menggunakan kaki kiri. Pilihan itu berangkat dari keinginan dan kesukaannya sendiri.

“Iya (Lionel) Messi lagi. Pemain yang bagus dan juga bisa dikatakan salah satu yang terbaik di dunia. Saya mengidolakan dia karena sama-sama kidal. Sejak kecil, saya terbiasa kidal,” pungkasnya. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *