WPP Resmi Dikukuhkan, Ketua DPC PPP Harapkan Berkhidmat kepada Masyarakat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) DIKUKUHKAN: Pengurus Cabang (PC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC)  Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Pamekasan resmi dilantik.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – 52 Pengurus Cabang (PC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Pamekasan yang merupakan sayap dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi dikukuhkan. Harapannya, bisa mengambil peranan dalam kancah perpolitikan supaya kebesaran partai bisa diwujudkan melalui sinergitas berbagai elemen partai.

Pengukuhan yang dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt.) Pengurus Wilayah (PW) WPP Jatim, berlangsung di hotel Cahaya Berlian itu, dilanjutkan dengan pemeberian materi kepemimpinan oleh Ema Umiyyatul Chusna anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), yang juga dihadiri oleh pengurus DPC PPP Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Menurut ketua DPC PPP Pamekasan, Halili, adanya pengukuhan PC WPP Pamekasan sebagai upaya memberikan peluang kepada para perempuan untuk bisa mengisi berbagai posisi strategis di berbagai lini, sehingga paradigma yang berkembang pada zaman dulu, politik identik dengan kaum pria, saat ini tak berlaku, karena juga ada peranan perempuan dalam membesarkan partai yang lambang Ka’bah.

“Diharapkan sudah memiliki keteguhan hati untuk benar-benar berkhidmat dan berjuang di PPP untuk kebesaran partai, dan bagaimana ke depan eksistensi dari WPP memiliki makna yang berarti di tengah-tengah masyarakat,”paparnya. Senin (6/1/2021).

Halili juga menegaskan, sinergitas yang paling utama untuk bisa menyiapkan pemilihan secara serentak pada tahun 2024 mendatang, dengan harapan PPP tetap bisa menjadi pemenang  dan bisa mengantarkan kadernya menduduki posisi strategis di jajaran pemerintahan.

“Bagaimanapun juga, kiprah kaum wanita melalui perjuangan dari WPP ini memiliki semangat, tentunya agar masyarakat bisa memiliki pemahaman, arti penting sebuah politik, karena dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tentu tidak bisa dilepaskan dari politik, karena kekuasaan bisa dicapai hanya melalui pintu politik,” ulasnya.

Sementara itu, Sekretaris PC WPP Pamekasan, Febriana, berkomitmen akan terus melakukan berbagai terobosan untuk memajukan sayap PPP itu, termasuk dengan terus menggalakkan kesadaran politik kaum perempuan yang sudah menjadi rahasia umum sebagai penentu dalam sebuah pemilihan.

“Secara umum, kita akan lebih merakyat dengan melakukan sosialisasi secara langsung untuk kebesaran PPP,” ujarnya.

Dia juga berjanji akan menggerakkan para perempuan yang tergabung untuk mencari cara baru dalam menyadarkan pentingnya masyarakat nimbrung politik, sehingga cita-cita untuk membesarkan partai bisa terwujud.

“Kami yakin bisa terus berkontribusi terhadap berbagai kepentingan partai,” tukasnya. (rul/km58)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *