oleh

WUB dan Bea Santri jadi Catatan di LKPj Bupati

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Pamekasan kembali menggelar rapat paripurna pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Pamekasan tahun Anggaran 2020. Dalam rapat paripurna ini terdapat sejumlah catatan penting untuk Bupati Pamekasan.

“Insya Allah besok kita akan melakukan rapat pandangan umum (PU) fraksi-fraksi DPRD LKPj Bupati Tahun Anggaran 2020,” terang Wakil Ketua Pansus LKPj Bupati Tahun 2020, Muksin, Rabu (7/4/2021).

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan ada beberapa program Bupati Pamekasan yang menjadi catatan dari DPRD. Yakni di bidang pengelolaan daerah, kebijakan penerimaan pembiayaan, capaian pelaksanaan program serta kebijakan strategis yang ditetapkan oleh Bupati Pamekasan.

“Kami fokuskan pada beberapa rekomendasi yang kita sampaikan ke bupati,” tambahnya.

Politisi Partai PPP itu menambahkan, jika ada beberapa program yang menjadi sorotan dalam LKPj tahun anggaran 2020. Yakni pelaksanaan program wirausaha baru (WUB) serta pelaksanaan beasiswa bagi santri.

Karena menurutnya dalam pelaksanaan dua program tersebut, masih perlu adanya hal-hal yang perlu diperbaiki dalam pelaksanaannya.

“Ada beberapa hal sebenarnya yang menjadi bahan evaluasi kita terhadap Bupati Pamekasan mengenai program tahun 2020.  Namun akan kita jabar besok dalam rapat paripurna pandangan akhir LKPj,” tegasnya.

Menurutnya, dalam rapat paripurna pansus kali ini semua anggota DPRD yang hadir telah menyetujui LKPj, sehingga tinggal menunggu rapat paripurna pandangan akhir dari semua fraksi.

“Sudah disetujui oleh semua anggota DPRD yang hadir dalam rapat paripurna kali ini. Sehingga besok cuma menunggu pandangan akhir dari fraksi-fraksi,” tukasnya. (km60/mam)

 

 

Komentar

News Feed