Yohan Akhirnya Bisa Tampil Lawan PSIS U20

  • Whatsapp
Winger Madura United Yohandes Saputra

Kabarmadura.id-Winger Madura United Yohandes Saputra ikut dalam lawatan ke markas Persib Bandung U20 guna membela tim arahan Winedy Purwito pada laga pertama Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20 2019.

Sayang, dia tidak bisa bertanding padahal sudah jalani warming-up dan di daftar susunan pemain menjadi starter.

Alasannya, kesalahan pemahamana terhadap regulasi dari match comisioner tentang penggunaan pemain dari Tim Senior.

Pada  pertandingan yang menyebabkan Madura United U20  kalah dengan sor 1-0 atas Persib U20 tersebut, Match commissioner hanya mengizinkan satu pemain yang sudah diisi oleh Kadek Raditya Maheswara.

Nyatanya, tafsir yang dipertahakan kukuh oleh Macth commissioner adalah peraturan tentang memperbolehkan satu pemain yang berusia di atas 20 tahun serta memiliki minim menit bermain.

Pada saat pertandingan melawan Persib Bandung U20 tersebut, Yohan pemain yang bisa menempati posisi fullback itu harus keluar dari lapangan beberapa jelang menit pertandingan dan ganti pakain untuk menuju tribun penonton. Sebab, dia tidak diperbolehkan berada di cadangan.

Pada pertandingan kedua Madura United U20 yang akan menghadapi PSIS Semarang pada 26 Juli besok, Yohan dipastikan bisa tampil. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Pelatih kepala Madura United U20 Winedy Purwito saat dihubungi kemarin malam.

“Terjadi kesalahpahaman kemarin yang membuat Yohan gagal bermain. Tapi, kami sudah mengkaji ulang dan mengkonsultasikannya soal regulasi terkait dan ternyata kami bisa menggunakan joker itu. Untuk pertandingan lawan PSIS Semarang, jokernya Yohan,” jelas Winedy.

Kala mendengar informasi tersebut, mantan pemain Semen Padang ini langsung sumringah. Sebab, dia bisa memperkuat Laskar Sape Kerrab Ngodeh yang sempat tertunda di menit-menit terakhir di pekan pertama itu.

“Kalau ditanya senang tidaknya pasti senang sekali. Ini yang saya tunggu-tunggu.  Sebab, saya butuh bermain, butuh menit bermain untuk menjaga performa saya. Pemain yang hanya latihan tanpa bermain akan kehianagan sentuhannya,” pungkasnya. (idy/bri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *