Yohan-Fawaid Mulai Bergabung Tim Madura United U20

  • Whatsapp
Yohan-Fawaid Mulai Bergabung Madura United U20

Kabarmadura.id-Uji coba Madura United U20 kontra Tim Liga 3 Pamekasan FC di Stadion Gelora Madura, Selasa (16/7) sore, langsung menjadi testis bagi dua pemain yang diperbantukan dari tim senior. Yakni, kiper asal Bangkalan Fawaid Ansory dan winger potensial Yohan Saputra.

Pelatih Kepala Madura United U20 Winedy Purwito menurunkan Yohan sejak menit awal. Mantan pemain Semen Padang tersebut langsung nyetel dengan Dhimas Bagus Pangestu dan kawan-kawan.

Alhasil, dia mampu memberikan dua umpan kunci di babak pertama yang berbuah gol. Pertama melalui skema tendangan pojok dan satu gol melalui play on.

Kendati tidak mencetak gol, bomber asal Sumatera tersebut mengaku senang bisa langsung kerja sama dengan baik bersama pemain baru. Dia hanya pernah berlatih bersama dengan gelandang Dhimas dan stoper asal Pamekasan Yanto.

“Senang bisa bermain dengan anak-anak baru, punya teman baru. Mereka juga welcome terhadap saya dan menerima saya sebagi tim. Tadi bisa lihat dalam pertandingan, kami bermain baik dan bekerjasama dengan baik,” ujar Yohan.

Sayang, penyerang sayap berkulit putih ini harus keluar lapangan lebih cepat pada pertengahan babak kedua. Dia mengalami benturan dengan pemain Pamekasan FC yang membuatnya harus menerima perawatan medis.

Berbeda dengan Fawaid yang diturunkan di pertengahan babak kedua. Dia mampu menunjukkan kelasnya lewat catatan cleansheet pada pertandingan uji coba kemarin sore.

Menurut kiper putra daerah ini, bergabung dengan Laskar Sape Kerrab Ngodeh-julukan Madura United U20 seperti layaknya musim kemarin, kala bermain untuk Madura United U19. Sebab, mayoritas punggawa tim ini rekan satu timnya musim kemarin.

“Memang yang U19 kemarin ini, banyak sekali, hanya beberapa saja yang bukan. Tapi masih didominasi. Jadi, saya tidak canggung meski tidak pernah latihan bersama dan langsung bermain tadi. Insya Allah, musim ini saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini nanti di Liga 1 U20,” ungkapnya penuh harap.

Sejatinya, masih terdapat nama mantan bek Timnas Indonesia U19 Kadek Raditya Maheswara yang akan diperbantukan untuk tim arahan Winedy Purwito. Namun, dia masih berada di Jayapura besama Fachrudin W Aryanto dan kolega.

“kemungknan besar, saat kami akan berangkat nanti ke Bandung,” beber Winedy. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *