oleh

Z-Contractor Adakan Online Model International Conference

KABARMADURA.ID – Z-Contractor menggelar Online Model International Conference (OMIC) 2020 dengan tema “Empowering Youth; Holding The World” yang dihadiri bintang tamu Neil Andika, PhD, c Student di Colorado State University, sebagai pembicara.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring pada hari Selasa, 27 Oktober 2020 pukul 08.30 WIB. OMIC 2020 ini merupakan simulasi konferensi internasional yang diadakan secara khusus untuk melatih kemampuan public speaking pemuda, khususnya pemuda Indonesia agar terus bisa go internasional.

OMIC 2020 diadakan langsung oleh Z-Contractor. Ia merupakan komunitas pemuda yang bergerak di bidang education dan engineering, dengan adanya kegiatan ini biasa menumbuhkan kemampuan terhadap pemuda bangsa untuk memiliki kemampuan dalam public speaking.

Sedangkan untuk paper presenter terpilih yaitu hanya dua, yang pertama dimiliki oleh Silvan Abimanyu dari Universitas Teknologi Yogyakarta, dan kedua dimiliki oleh Xiwen Goh dari Muar, Johor, Malaysia.

Benefit yang didapatkan oleh Silvan Abimanyu dan Xiwen Goh yang memiliki paper presenter terbaik, akan memperoleh Beasiswa Kursus Bahasa Inggris dari Elwif Course, Lampu Akrilik dari Mardhemar Indonesia, Kaos dari Kasuka.id, Voucher untuk bergabung dengan qreativo, Suvenir dari Oleng online, dan Souvenir dari Ajay Wijaya.

Director of Z-Contractor, Roni Gunawan berharap, dengan diadakannya OMIC 2020 dapat menjembatani pemuda Indonesia dalam mengembangkan bakat-bakat mereka sehingga dapat go internasional.

“Karena secara sadar atau tidak, pemuda saat inilah yang akan melanjutkan estafet perjuangan Indonesia ke depannya,” sampainya pada Kabar Madura, Kamis (29/10/2020).

Pemuda asal Camplong, Sampang itu berkomitmen untuk membangkitkan kualitas anak bangsa, dengan mempertajam kemampuan-kemampuan yang telah dimiliki, dengan itu dirinya memfasilitasi pemuda dengan Z-Contractor untuk pengembangan diri.

“Jadi level kita harus selalu terupgrade dan lebih dari sebelumnya,” pungkasnya. (mukhtar/nam)

Komentar

News Feed