Zah Rahan Tetap Berlatih di Madura United

  • Whatsapp
Zah Rahan, pemain Madura United yang mengalami cedera serius dan harus menepi dari lapangan dalam wakti lama. masih aktif latihan bersama timnya, Rabu (2/10/2019) di Stadion Gelora Bangkalan.

Kabarmadura.id-Gelandang asal Liberia yang sudah malang melintang di persepakbolaan Indonesia, Zah Rahan Krangar sudah melewati pemulihan cedera di luar lapangan. Kini, dia sudah mulai jalani pemulihan di atas rumput bersama tim medis Madura United.

Mantan kreator serangan Persipura Jayapura tersebut melakukan pemulihan cedera di di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sejak Selasa (1/10/2019) sore. dia ditangani alngsng Fisioterapi Madura United Rudiyus Suseno.

Bahkan, Zah Rahan tidak sebatas jalani program pemulihan cedera, dia ikut dalam kegiatan Alberto Goncalves dan kawan-kawan jalani warming-up. Namun saat menjalani latihan koordinasi dan mini game, Zah berlatih terpisah.

Playmaker yang pernah berkostum Sriwijaya FC ini mengaku senang bisa kembali berkostum madura United, meskipun sebatas jalani pemulihan cedera. Sebab, dia mengatakan, skuad arahan Rasiman sangat welcome dan menyemangati agar segera merumput.

“Aku senang bisa pakai kaos ini lagi, lama sudah tidak pakai ini di sini, latihan bersama mereka. Mereka sangat care, welcome sama aku. Mereka support aku bisa main lagi, senang saya di Madura United karena ini adalah rumah saya,” ujar Zah Rahan.

Kendati pemulihan cedera bersama Madura United, Zah Rahan tidak masuk komposisi Laskar Sape Kerrab di Shopee Liga 1 2019. Tak ayal, jika dia tiak akan masuk line-up.

Akan tetapi, Rasiman menyampaikan, Zah Rahan masih bisa ikut bermain saat sudah pulih 100 dalam pertandingan persahabatan atau turnamen. Sebab, terlibat dalam pertandingan, menurutnya, untuk mempercepat pemulihan mental.

“Tidak dia tidak masuk, tapi tetap latihan bersama kami agar bisa kembali seperti semula. Ini bentuk kepedulian tim. Dia bisa ikut friendly match untuk bantu membangun mental bermainnya,” jelas Rasiman, pelatih kepala Madura United yang sebelumnya pernah menjadi asisten Pelatih T-Team Malaysia ini. (idy/bri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *