Zulfiandi, Bintang Madura United yang Rajin Pelihara Kebugaran Tubuh

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID – Libur latihan dimanfaatkan betul oleh gelandang Madura United Zulfiandi. Meski saat ini klubnya sedang meliburkan semua pemain, ia tetap intens latihan secara mandiri di rumahnya.

Pria asal Bireuen Aceh tersebut mengatakan, latihan secara mandiri dilakukan agar tubuhnya tetap dalam keadaan bugar meski saat ini kompetisi Liga 1 belum digulirkan. Sehingga, nantinya ketika kompetisi sudah dimulai, ia tidak terlalu repor untuk memulihkan kondisi tubuhnya tersebut.

Bacaan Lainnya

“Jika nantinya kita kembali dipanggil oleh pelatih untuk latihan, kondisi tubuh saya tidak terlalu drop,” terang Zulfiandi, Selasa (3/8/2021).

Pria yang akrab disapa Cole itu menjelaskan, sangat enjoy dan melahap semua materi latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

Ia menambahkan, meski materi latihan tidak selengkap seperti latihan bersama, namun program latihan mandiri bisa membantu tetap menjaga tubuhnya tetap sehat di masa Wabah Covid-19 seperti saat ini.

“Bawa enjoy saja agar kita tidak cepat jenuh dengan program latihan mandiri yang diberikan oleh tim pelatih,” sambungnya.

Pemain yang pernah membela Timnas Indonesia itu menjelaskan, selain agar tubuhnya tetap bugar selama libur latihan, lrogram latihan mandiri juga sangat berguna untuk tetap menjaga skill dan teknik bermainnya tetap terjaga.

Selain melakukan latihan secara mandiri, Zulfiandi juga selalu menjaga pola makannya. Itu agar berat badannya tidak naik secara signifikan. Yakni, dengan selalu mengonsumsi makanan-makanan yang sehat dan rajin mengonsumsi vitamin.

“Yang terpenting di masa wabah seperti sekarang, kita harus membatasi kegiatan ke luar rumah jika tidak terlalu penting,” tandasnya. (bai/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *