oleh

Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu Impikan Emas dari Sea Games

Kabarmadura.id-Peran Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu, dua pemain muda Madura United ini menjadi sangat vital saat memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23. Pada pertandingan cabang olahraga (cabor) sepak bola di Sea Games 2019 di Filipina, keduanya saling menciptakan kolaborasi apik.

Tidak sia-sia, bersama timnya yang berjuluk Garuda Muda itu,  mampu menundukkan Timnas Thailand U23.

Dua skuad Madura United di Timnas Indonesia U23 ini, diturunkan sejak menit awal.Keduanya memberikan peran penting di sektor tengah yang berkolaborasi dengan Evan Dhimas Darmono.

Akhirnya, Timnas Indonesia U23 mampu membuka penampilan dengan mulus di Sea Games ke-30 ini. Timnas Thailand U23 yang notabene juara bertahan, jadi tumbalnya. Dua gol tanpa balas, masing-masing lahir dari aksi Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay.

Dengan kemenangan itu, Zulfiandi kembali menyimpan tekad untuk kembali meraup tiga poin pada laga berikutnya.

Kendati demikian, Zulfiandi mengakui, untuk membawa tim kebanggaan bangsa Indonesia tersebut kembali menang, tidak mungkin diraih dengan mudah. Sebab, tim yang akan menjadi lawannya memiliki skuad yang cukup berkualitas, yaki Singapura.

Sesuai jadwal, pertandingan kedua tim berskuadSaddil Ramdani dan kawan-kawan ini, adalah menghadapi Timnas Singapura U23. Lokasi pertanduingan di Stadion Memorial Coliseum Filipina, Kamis (28/11/2019) dengan jam kick-off 19.00 WIB.

Menurt Zulfiandi, tim asal Kota Singa itu tetap perlu diwaspadai, walaupun pada laga pertama hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan Timnas Laos U23.

“Harapannya ya bisa kembali mendapatkan tiga poin, bisa menang lagi, jadi poinnya kami bisa enam. Tapi, saya yakin itu tidak akan mudah, soalnya (Timnas) Singapura (U23) juga bagus meskipun kemarin hanya imbang lawan (Timnas) Laos (U23),” jelasnya.

Sementara, Abimanyu menilai, pertandingan melawan Timnas Singapura U23 itu akan menjadi ujian konsistensi Tim Garuda. Sebab, laga sebelumnya mampu mengatasi juara bertahan Sea Games, Timnas Thailand U23.

Tak ayal, jika gelandang yang identik dengan nomor punggung 17 tersebut meminta rekan satu timnya untuk fokus menatap pertandingan kedua Sea Games 2019 di Filipina itu.

“Ini akan jadi ujian konsistensi kami (Timnas Indonesia U23). Kami harus bisa buktikan dengan menang tentunya. Tapi jangan merasa sudah menang, kami harus tetap fokus dan konsentrasi,” pungkasnya.

Saat ini, skuad arahan Pelatih Indra Sjafri berada di posisi runner-up dengan koleksi tiga poin. Posisi puncak ditempati Timnas Vietnam U23 yang memiliki poin yang sama, namun unggul produktivitas gol.(idy/waw)

Komentar

News Feed