5 Komunitas di Sumenep Terangi Jalan ke Pantai dan Lakukan Pengecatan Musala

News110 views

KABARMADURA.ID | Sumenep — Sebanyak lima komunitas yang tergabung dalam Karang Taruna (Karta) Heppiii Community Sumenep rampung menggelar kegiatan Ramadhan Heppiii dengan menambah fasilitas sosial untuk masyarakat. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Ngabuburit Heppiii dan Safari Ramadhan.

Koordinator Heppiii Community Sumenep Rahmanto mengatakan, lima desa yang ikut kegiatan tersebut adalah Forum Komunikasi Pemuda Talang (FKPT) Kabupaten Sumenep. Komunitas ini terletak di Desa Talang, Kecamatan Saronggi yang berniat merenovasi Sekretariat (Basecamp) Heppiii Community.

“Ada juga komunitas nelayan, ada ARM (Ana’en reng Majheng di Pamekasan atau Komunitas Nelayan) Dusun Tambak Yudo – Desa Kaduara Barat Kecamatan Larangan. Mereka sedang mengerjakan untuk pembuatan lampu penerangan ke pantai ( PJU ),” jelas Koordinator Heppiii Community Pamekasan, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Dua WBP di Bawah Umur, Lapas IIA Pamekasan Fokus Pembinaan Kekuatan Mental

Karta ketiga yang ikut program Karta Gempita (Karang Taruna) kabupaten Sumenep yang melakukan pengecatan musala, Desa Grujugan Kecamatan Gapura. Selanjutnya Raja Hapus 86 (Komunitas Pemuda) Sumenep, Desa Jangkong – Kecamatan Batang Batang juga menggelar kegiatan berupa pemasangan lampu Lapangan Voli.

“Untuk desa kelima yakni Pancasona (komunitas nelayan) Sumenep Dusun nunggunung – Desa Tanjung – Kecamatan Saronggi. Mereka gotong royong membuat kamar mandi umum,” jelasnya.

Koordinator kegiatan Ramadhan Heppiii dan Ngabuburit Heppiii Ronald Theo Lesmana mengatakan kegiatan ini digelar serentak di 17 lokasi berbeda di wilayah Jawa Timur dan sebagian berada di Pangkalan Bun. Kegiatan ini mengambil tema ‘Bersama Melakukan Kebaikan’.

Baca Juga:  Kurang SDM di Semua Posisi, RSUD Waru Pamekasan Kewalahan Layani Pasien

“Kami ucapkan terima kasih kepada karta Heppiii Community yang sudah menggelar Ramadhan Heppiii. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk semua,” jelasnya.

Karta dan komunitas yang menggelar kegiatan ini mulai dari wilayah Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Madiun Magetan, Ngawi, Kediri. Kemudian Ponorogo, Sidoarjo, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso hingga Banyuwangi serta luar Pulau Jawa ada Pangkalan Bun.

Pewarta: Imam Mahdi

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *