Karang Taruna Rahayu Bersiap Gelar Festival Musik Daul se-Madura

News114 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN – Karang Taruna Rahayu Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan bersiap menyemarakkan bulan suci Ramadan. Mereka menggelar rapat perdana di Taman Rahayu, Ahad (26/2/2023).

Kegiatan tersebut disponsori oleh Kelompok Usaha Produktif (KUP) Pojur. Kegiatannya direncanakan berupa festival musik daul, tartilur qur’an, dan bazar UMKM.

Kepala Desa (Kades) Samatan Muhammad Tamyiz menegaskan, lomba Tartilur Qur’an menyasar pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat. Terdapat juga cerdas cermat Alquran.

“Supaya mereka tidak hanya main handphone. Kita akan koordinasikan dengan dengan para kepala sekolah,” ungkap Tamyiz.

Baca Juga:  Fasilitas dan Layanan RS Abuya Terbengkalai

“Untuk festival musik daul, cakupannya se-Madura. Nominator sebanyak 12 musik daul, nanti diarak dari Perumnas Samatan Asri sampai ke Kantor Desa Samatan,” tegasnya.

Sementara Bazar takjil, penanggung jawabnya nanti PKK yang bekerja sama dengan BumDes. Ini dinilai penting karena jelas membawa dampak terhadap perekonomian masyarakat.

“Pukul 14.00 WIB sudah ada kegiatan. Sampai malam. Otomatis masyarakat akan membuka jualan kopi, gorengan, kacang, dan sejenisnya,” tukas Tamyiz.

Pewarta: Dina Syafira
Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *