Komisi IV Apresiasi Capaian UHC

News64 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Keberhasilan program Universal Health Coverage (UHC) yang direalisasikan sejak November tahun 2022 kemarin cukup mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Terutama, para wakil rakyat di internal Komisi IV DPRD Sumenep, Selasa (14/3/2023).

Ketua Komisi IV DPRD Sumenep Akis Jasuli mengatakan, selama membidangi kesehatan selalu mendapatkan keluhan persoalan pelayanan. Namun, semenjak ada program UHC keluhan itu tidak terdengar lagi dari masyarakat.

“Tentu kami sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep yang telah sukses melaksanakan secara maksimal program UHC,” ujar politisi asal Kecamatan Talango.

Menurutnya, layanan kesehatan gratis yang didapatkan masyarakat melalui program UHC sama dengan kualitas layanan berbasis umum. Bahkan sampai saat ini belum ada laporan dari masyarakat, baik layanan di puskesmas maupun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Moh. Anwar.

Baca Juga:  Dua WBP di Bawah Umur, Lapas IIA Pamekasan Fokus Pembinaan Kekuatan Mental

“Selama ini belum ada keluhan dari masyarakat, berarti meski gratis pelayanan tetap tarif bisnis. Harapannya jangan sampai ada laporan, makanya itu tetap dimaksimalkan,” tuturnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Sumenep ini meminta, agar edukasi program UHC terus dioptimalkan. Sehingga lebih luas lagi masyarakat yang menikmati program layanan gratis tersebut.

“Lebih dimaksimalkan lagi, agar pelayanan gratis ini bisa dinikmati masyarakat di segala penjuru wilayah Sumenep,” harapnya.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur:  Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *