2024, KONI Pamekasan Butuh Anggaran Rp4 Miliar

News26 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Anggaran khusus pembinaan olahraga yang diterima Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan tahun ini sebesar Rp1 miliar. Dimungkinkan, untuk tahun depan ada tambahan nominal. 

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan Kusairi, Rabu (20/12/2023). 

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Kusyairi mengaku belum mengetahui secara pasti terkait nominal yang akan dihibahkan untuk KONI di tahun mendatang. Sebab, masih belum ada keputusan yang valid. Kendati demikian, pihaknya optimistis akan ada tambahan anggaran dibandingkan tahun sekarang.

“Ini masih belum didok. Tapi katanya, ada tambahan, hanya saja saya tidak tahu berapa validnya. Mungkin tidak sampai Januari sudah ditetapkan,” ungkapnya kepada Kabar Madura. 

Baca Juga:  Peringkat Menurun Akibat Ketersediaan Anggaran KONI Pamekasan Terbatas

Sementara itu, Ketua KONI Pamekasan Djohan Susanto mengatakan, pihaknya mengajukan Rp3 miliar. Apabila nantinya nominal yang didapat lebih rendah dari yang diajukan, pihaknya hanya akan mengikuti event-event kejuaraan yang potensial dan penting. Namun, dirinya optimistis akan mendapatkan anggaran khusus pembinaan prestasi olahraga lebih baik dari tahun ini. 

Dijelaskan, anggaran yang dibutuhkan untuk mengkaver keseluruhan cabang olahraga (cabor) di kelembagaannya paling tidak dibutuhkan anggaran sebesar Rp4 miliar hingga Rp2 miliar. Sementara untuk peruntukan di masing-masing cabor, nominalnya tidak sama, tergantung dari kebutuhan setiap cabor. Terdapat 35 cabor yang dinaungi Koni. 

Baca Juga:  Disporapar Pamekasan Jalani Beban Berat Kejar PAD Wisata yang Naik 700 Persen

“Kalau tidak ada Porprov, Rp2 miliar cukup. Tapi kalau ada Porprov, paling tidak Rp4 miliaran. Tapi sebelum Covid, anggarannya bisa sampai segitu, tapi semenjak Covid terus turun. Semoga di tahun 2024 lebih baik lagi. Tahun ini KONI dapat dana hibah Rp1 miliar dan PAK Rp500 juta. Itu hanya untuk Porprov semua,” jelas Johan. 

Pewarta: Safira Nur Laily

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *