9 Peserta Seleksi KPU Kabupaten Zona Madura Terancam Tidak Lolos

News, Politik37 views

KABAR MADURA | Tim Seleksi (Timsel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota Zona Jawa Timur (Jatim) 1 mencatat ada 9 orang yang tidak mengikuti psikotes rekrutmen komisioner KPU kabupaten. Mereka terancam tidak bisa mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

Ketua Timsel KPU Kabupaten/Kota Zona 1 Jatim Bambang Sigit Widodo mengatakan, seleksi komisioner KPU Kabupaten/Kota Zona 1 Jatim meliputi empat kabupaten di Madura, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Total peserta yang bisa mengikuti psikotes 337 peserta. Namun, 9 orang di antaranya tidak mengikuti tes tersebut. Sebab itu, mereka sudah dipastikan tidak bisa ikut tes seleksi wawancara pada tahapan berikutnya.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

“Jadi dari hasil CAT dan psikotest akan diambil 20 besar per kabupaten untuk ikut tahapan berikutnya; tes kesehatan dan wawancara. Kemudian tahapan berikutnya 10 besar, hasilnya dikirimkan ke KPU RI,” paparnya, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga:  Kebakaran dalam 3 Bulan Terakhir Meningkat, Damkar Pamekasan Pernah Tangani 5 Kebakaran dalam 24 Jam

Total semua yang mengikuti psikotes 328 peserta. Sementara secara terperinci, 9 orang yang tidak mengikuti psikotes itu meliputi 5 peserta dari Bangkalan, 2 peserta dari Sampang dan 2 peserta berasal dari Pamekasan. Dia menjelaskan, peserta yang mengikuti computer assisted test (CAT) 344 peserta; dari Bangkalan 78 peserta, Sampang 94 peserta, Pamekasan 72 peserta, dan Sumenep 100 peserta.

“Jadi yang tidak ikut tes langsung di diskualifikasi, karena kan nilainya nol,” tegasnya.

Sekadar diketahui, pelaksanaan psikotes calon komisioner KPU kabupaten/kota zona Jatim 1 berlangsung di Ballroom Hotel Vasa Surabaya, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga:  Ditemukan Satu Kasus Polio, Dinkes Pamekasan Akan Periksa 103.066 Anak

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *