Disdikbud Pamekasan Berencana Fasilitasi Pembiayaan PPG

Pendidikan16 views

KABAR MADURA | Tahun ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan berencana memfasilitasi program pendidikan profesi guru (PPG).

Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini menyampaikan, rencana itu dalam tahap proses pengajuan, sebab saat ini sedang disusun beberapa kebutuhan pendidikan melalui earmark pendidikan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2024.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Zaini menambahkan, peningkatan kualitas tenaga pendidik melalui PPG sangat penting. Sehingga pihaknya mengusahakan untuk bisa memfasilitasi pembiayaan PPG tersebut.

“Untuk program fasilitasi PPG guru sedang kami ajukan, doanya semoga anggarannya tersedia,” paparnya, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga:  Pembinaan Komunitas Kesenian di Pamekasan Terganjal Anggaran

Secara teknis, Kepala Bidang (Kabid) Tendik Disdikbud Pamekasan Fadlillah mengatakan, rencana fasilitasi PPG bagi para guru yang mengajar di sekolah milik Pemkab Pamekasan itu sedang direncanakan. Perkiraan ada 20 orang yang akan difasilitasi, masing-masing guru akan dibantu biaya PPG kurang lebih Rp5 juta.

Akan tetapi, kata Fadlillah, rencana ini masih dievaluasi dan dikoordinasikan, yakni menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada.

“Kami masih belum bisa memastikan, apakah bantuan pembiayaan PPG itu kepada guru SMP atau SMA, karena nanti kerjasama dengan lintas instansi,” ujarnya.

Baca Juga:  Berjargon Kota Literasi, Tingkat Kegemaran Membaca Pamekasan Peringkat 21 di Jatim

Untuk diketahui, program fasilitasi pembiayaan PPG kepada para guru di Pamekasan ini tidak sebatas wacana. Seperti pada 2021 lalu, ada yang sudah difasilitasi, kurang lebih 91 guru. Namun program itu tidak berlanjut pada 2022 dan 2023, karena keterbatasan anggaran.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *