BLT DBHCHT Sampang Belum Bisa Dicairkan, SK Bupati Belum Keluar

News85 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang mendesak Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) setempat segera merealisasikan dana bantuan hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2023. 

Anggota Komisi IV DPRD Sampang Moh. Iqbal Fathoni menyampaikan, pihaknya sudah berkomunikasi agar  realisasi BLT DBHCHT segera dilaksanakan. Pihaknya menargetkan Oktober mendatang bantuan sosial itu  bisa segera terselesaikan.

“Kami sudah mendesak agar September sampai Oktober ini sudah direalisasikan. Artinya BLT DBHCHT ini sudah sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang menerimanya,” ujarnya, Selasa (26/9/2023).

Baca Juga:  Master Nasional Catur Dukung MCC 2024

Menurutnya, hall itu dilakukan mengingat bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat, apalagi saat ini kebutuhan pokok terus mengalami kenaikan.

Sementara Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sampang Mohamad Fadeli, melalui Kepala Bidang (Kabid) Linjamsos  Erwin Elmi Sahrial menyampaikan, realisasi BLT DBHCHT tersebut masih menunggu proses surat keputusan (SK) dari bupati.

“BLT DBHCHT masih belum terealisasikan, masih menunggu keputusan dari bupati,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya sudah mulai mengatur jadwal realisasi dati bantuan tersebut. Pihaknya mengaku tidak bisa mencair BLT DBHCHT apabila tanpa ada keputusan dari bupati.

Baca Juga:  Pemkab dan DPRD Sampang Pikat Investor dengan Komitmen Perkuat Perda

Sebenarnya bulan September ini sudah terealisasi, tapi kami masih menunggu SK, setelah SK itu keluar kami langsung proses. Semoga cepat keluar surat keputusan itu, karena kami juga memproses sesuai aturan,” tukasnya.

Pewarta: KM70

Redaktur: Sule Sulaiman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *