Bupati Cak Fauzi Silaturahmi dengan Scooterist Promosikan Sumenep 

News82 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Guna mempromosikan Sumenep ke berbagai daerah, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyambut ratusan scooterist atau para penggemar motor jenis Vespa dari berbagai daerah di Jawa Timur, Minggu (19/11/2023). 

Cak Fauzi, bupati yang digadang-gadang masuk bursa pemilihan gubernur Jawa Timur itu, kemudian melepas langsung rombongan scooterist yang mengawali kegiatan dengan scooter riding, yang titik kumpulnya berlokasi di areal Labang Mesem Keraton Sumenep, kemudian berkeliling di Kabupaten Sumenep. 

“Kegiatan Along Polong Vespa yang bertajuk Masa Kejayaan 2023 di Sumenep ini, salah satu tujuannya untuk promosikan daerah-daerah di Sumenep ini,” kata Cak Fauzi. 

Suami Nia Kurnia Fauzi ini berharap, ratusan scooterist dari berbagai daerah itu hendaknya menjadikan acara ini sebagai ajang menjalin silaturahmi dan menumbuhkan kebersamaan sesama pecinta Vespa. Hal itu dalam rangka melestarikan kendaraan klasik, supaya kejayaan Vespa kembali tumbuh di tengah masyarakat.  

Rangkaian kegiatan menyemarakkan Along Polong Vespa Sumenep tersebut, antara lain silaturahmi komunitas Vespa, konser musik dan pengumpulan donasi dan doa bersama untuk Palestina. Kegiatan itu digelar di Lapangan Kesenian Sumenep (LKS), Sabtu (18/11/2023) malam. 

Baca Juga:  Melalui Harkitnas, Bupati Ajak Semangat Bangun Sumenep

Menurutnya, kegiatan tersebut tetap meningkatkan kekompakan pecinta vespa dengan menjunjung tinggi kebersamaan dan persaudaraan antara satu sama yang lainnya.

“Kami mendukung komunitas Vespa ini mengadakan kegiatan di Kota Keris. Semoga memberikan kesan tersendiri bagi para scooterist, khususnya mereka yang berasal dari luar daerah,” imbuhnya. 

Dia juga berharap, peserta Along Polong Vespa ini tetap menjaga disiplin berlalu lintas demi mengutamakan keselamatan dalam berkendara dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain. 

“Para pecinta Vespa dalam mengikuti kegiatannya untuk menjaga, menciptakan kondusivitas dan keamanan,” lanjut Cak Fauzi. 

Baca Juga:  Bupati Sumenep Raih Penghargaan Bergengsi Bidang Olahraga dari PWI Jatim

Pada kesempatan itu Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo menyempatkan diri untuk menyapa para komunitas scooter yang datang dari berbagai daerah dan mencoba beberapa Vespa  yang terparkir di lokasi kegiatan.  

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *