Bupati Cak Fauzi Beri Penghargaan Ratusan Pendukung Suksesnya Harjad Sumenep 

News25 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Dalam kesuksesan peringatan Hari Jadi ke-754 Sumenep, ratusan orang yang telah berkontribusi, mendapatkan penghargaan dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo. Piagam penghargaan tersebut diberikan di Taman Andhep Ashor Keraton Sumenep, Minggu (19/11/2023).  

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep itu mengatakan, penghargaan itu sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, khususnya siswa-siswi tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah atas (SMA) sederajat dan perguruan tinggi. 

“Terutama yang terlibat langsung di berbagai acara, seperti pada drama kolosal prosesi pelantikan Arya Wiraraja di Kecamatan Kalianget,” ucap bupati dengan sapaan Cak Fauzi itu. 

Suami Nia Kurnia Fauzi itu berharap, para penerima tidak  menilai bentuk penghargaannya, namun memaknai bahwa apa pun wujudnya, hal itu adalah kepedulian pemerintah daerah bagi masyarakat yang ikut berperan mendukung acara pada Hari Jadi Sumenep 2023. 

Politisi muda PDI Perjuangan ini juga menegaskan, penghargaan yang diberikan hendaknya menjadi motivasi semua unsur masyarakat, utamanya pelajar dan mahasiswa. Kemudian berperan aktif melahirkan karya, melalui inovasi dan kreasi dalam rangka meningkatkan pembangunan daerah di bidang seni dan budaya serta sektor lainnya. 

Baca Juga:  Bupati Sumenep Raih Gelar Doktor, Direktur BPRS: Pencapaian yang Luar Biasa!

“Penghargaan merupakan bagian ungkapan terima kasih pemerintah kepada mereka yang berkontribusi, mendukung dan menyukseskan drama kolosal prosesi pelantikan Arya Wiraraja dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sumenep 2023,” imbuhnya. 

Sekadar diketahui, Cak Fauzi menyerahkan penghargaan kepada para pelajar dan mahasiswa secara simbolis kepada 200 orang yang terlibat dalam drama kolosal prosesi Arya Wiraraja. 

Sebab, pemerintah daerah juga mengadakan berbagai acara di kalender wisata 2023, sebagai upaya menggerakkan aktivitas ekonomi masyarakat setelah wabah Covid-19 beberapa tahun lalu, sehingga penyelenggaraan kegiatan tersebut menjadi bagian dari meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya pelaku UMKM. 

Baca Juga:  Regulasi Baru, Operasional Wajib Diniyah Sumenep Dianggarkan Rp50 Ribu per Siswa

“Kami selalu berikhtiar untuk meningkatkan dan memajukan Sumenep dengan menggali potensi lokal di setiap desa,” pungkasnya. 

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *