Demokrat Pamekasan Target 10 Kursi Legislatif

News, Pemilu, Politik174 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pamekasan sudah mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan. Sedikitnya, terdapat 45 bacaleg resmi akan mengikuti kontestasi pada pemilihan legislatif (pilega) tahun 2024 mendatang. 

Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan Ismail menyampaikan, 45 bacaleg terdiri dari 30 orang laki-laki dan 15 perempuan. Pendaftaran dilakukan di tanggal (14/5/2023), lantaran angka itu sesuai dengan nomor partai berlambang bintang mercy. Bahkan, waktu pendaftaran juga pada pukul 14.14 WIB. 

“Tentunya ikhtiar menjadi partai pemenang dan menambahkan keterwakilan kursi di DPRD Pamekasan. Mudah-mudahan menjadi keberkahan bagi Partai Demokrat, pileg dan pilpres 2024 juga tanggal 14, mudah-mudah menjadi angka hoki bagi kami dan mudah diingat oleh masyarakat Pamekasan,” ujarnya kepada Kabar Madura. 

Baca Juga:  Mengenal Mas’adah, 62 Tahun Berkhidmat untuk NU 

Menurutnya, untuk mendapatkan kursi di DPRD Pamekasan ditempuh dengan cara mempererat silaturahmi kepada masyarakat, tentunya target yang diinginkan sangat realistis sebagaimana kondisi saat ini yang sudah meemperoleh 6 kursi. Saat ini menarget 8 kursi hingga 10 kursi legislatif. 

“Pesan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selalu berbaur dengan masyarakat, setiap kepentingan masyarakat harus dibantu,” ucapnya. 

Pihaknya menuturkan, untuk komposisi keterwakilan anak muda sangat berimbang dengan para caleg yang berusia cukup dewasa. Sebab berkeyakinan kekuatan Partai Demokrat berada di semangat juang anak muda. Yakni, tidak pernah mudah menyerah dalam meraih setiap target kemenangan yang diimpikan.

Baca Juga:  Empat Nama Komunikasi dengan Demokrat Pamekasan terkait Cabup dan Cawabup 2024

“Yang penting hari ini terus berikhtiar, bagaimana kemudian partai ini bisa terus besar,” tuturnya. 

Sementara itu, Ketua KPU Pamekasan Mohammad Halili menyampaikan berbagai dokumen yang dibutuhkan dalam pengajuan bacaleg dari Partai Demokrat sudah dinyatakan lengkap. Namun untuk tahapan selanjutnya akan dilakukan verifikasi, agar bisa dipastikan sesuai dengan berbagai regulasi.

“Kami akan verifikasi lebih lanjut, nanti yang kurang lengkap bisa dilengkapi, apabila masih ditemukan,” responnya. (*)

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif 

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *