Optimistis Pertahankan Tradisi Menang, PKB Sumenep Target Peroleh 16 Kursi

News, Pemilu, Politik312 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep enggan terlena meski terbilang partai yang paling sukses mengantarkan kadernya dalam setiap Pemilihan Umum (Pemilu) sebelumnya.

Ketua DPC PKB Sumenep Kiai Imam Hasyim mengatakan, partainya akan terus mengepakkan sayap untuk bisa meraih hasil optimal pada Pemilu 2024 mendatang. Bahkan, dia mengungkapkan, PKB Sumenep berkomitmen akan mempertahankan tradisi menang dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Pada pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2024, PKB Sumenep mendaftarkan 50 kader terbaiknya, yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari milenial, santri, hingga tokoh masyarakat.

“Kami menghadirkan bacaleg dari berbagai lapisan masyarakat,” ungkapnya kepada sejumlah media usai menyerahkan berkas perdaftaran bacaleg di KPU Sumenep, Sabtu (13/5/2023).

Kiai Imam menegaskan, partai besutan Muhaimin Iskandar ini menargetkan memperoleh 16 kursi dari 50 kursi anggota legislatif yang diperebutkan di Sumenep. Dia optimistis PKB bisa memiliki dua perwakilan di masing-masing daerah pemilihan (dapil). Apalagi, PKB dikenal dengan partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU).

Sehingga saat ini, salah satu upaya yang akan dilakukan, lanjutnya, akan terjun langsung untuk bersilaturahim kepada masyarakat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, terutama yang dari kalangan NU.

“Kami optimis, karena kami adalah partai warisan jamiyyah NU,” tukasnya.

Pewarta: Moh Razin

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Targetkan Percepat Perbaikan Objek Wisata sebelum Hari Raya

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *