Desa Lobuk di Sumenep Berhasil Raih Lencana Desa Mandiri

News180 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Lantaran beragam inovasi dan komitmen bersama, Kepala Desa (Kades) Lobuk Mohammad Saleh kembali berhasil meraih penghargaan dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar sebagai desa mandiri.

Penyerahan penghargaan bergengsi itu diterima langsung oleh Mohammad Saleh dari Mendes PDTT RI melalui Bupati Sumenep Achmad Fauzi di halaman kantor Sekretariat Kabupaten (Setkab) Sumenep, Senin (30/1/2023).

Kades yang dikenal dengan ramah ini tidak lupa tetap bersyukur dengan raihannya. Sebab capaian itu tidak lepas dari doa dan dukungan dari seluruh aparatur desa di Kecamatan Bluto, Sumenep tersebut.

“Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT, kami kembali mendapat piagam penghargaan dari kementerian, yakni menerima penghargaan Lencana Desa Mandiri dan Piagam Desa Mandiri,” tutur Cak Saleh, begitu dia familiar disapa.

Baca Juga:  Polres Pamekasan Hentikan Proses Penyelidikan Kasus Sungai Berwarna Merah, Ini Penjelasannya

Penghargaan tersebut bagi Cak Sholeh  merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat desa setempat, khususnya pihak pemdes. Sehingga menjadi lebih semangat dalam meningkatkan kinerja.

“Mudah-mudahan dengan didapatkannya penghargaan ini akan menambah semangat dan motivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, pembangunan, pembinaan serta pemberdayaan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Mendapat penghargaan, lanjut dia, bukan lantas membuat seluruh pihak bisa jemawa lantaran dinilai berhasil. Lebih dari itu, tanggung jawab moral sebagai desa berprestasi sangat besar sehingga dibutuhkan kerja ekstra agar bisa terus berkembang.

“Kami akan terus bergerak, berbenah memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga:  Anggaran Pengadaan Sarung Pemkab Sumenep Meningkat Ratusan Juta

Untuk itu, pihaknya berharap seluruh stakeholder bisa saling merangkul mengupayakan terobosan penting dalam memberdayakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan menciptakan pembangunan infrastruktur yang merata.

Di tempat yang sama, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengutarakan, kades harus mempunyai niat serta semangat dalam menjalankan roda pemerintahan demi membangun desa di segala sektor, sehingga terus melakukan berbagai inovasi program dalam rangka menguatkan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakatnya.

“Kami ingin kades se-Kabupaten Sumenep bisa membuat desanya lebih maju untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Fausi di sela apel dan penyerahan piagam penghargaan kepada 7 desa mandiri di halaman kantor Bupati Sumenep, Senin (30/1/2023).

Pewarta: Moh Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *