Disdikbud Pamekasan Eksplorasi Bakat dan Minat Siswa melalui O2SN

News97 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) sekolah dasar (SD) tingkat Kabupaten, Rabu (21/6/2023).

Kegiatan tersebut digelar di beberapa tempat. Khusus pembukaannya di gelar di Kantor Disdikbud Pamekasan yang di buka langsung oleh Kepala Disdikbud Akhmad Zaini dan dihadiri beberapa undangan serta para peserta O2SN dari berbagai sekolah.

Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini mengatakan, untuk mengorbitkan bakat dan minat siswa dibidang olahraga memang diperlukan kompetisi antar sekolah. Tujuannya, agar bisa mengukur sejauh mana kemampuan siswa terbaik yang dijagokan dari setiap sekolah.

Baca Juga:  Dua Hari Rampas Belasan Ribu Batang Rokok Ilegal di Sejumlah Toko Wilayah Pelosok Desa

“Kemudian untuk merekatkan silaturahmi antar sekolah. Intinya untuk eksplorasi bakat dan minat siswa dan mencari bibit prestasi siswa bidang olahraga,” ujarnya kepada Kabar Madura.

Pihaknya menuturkan, pelaksanaan O2SN tingkat kabupaten dimulai sejak tanggal 21 Juni hingga tanggal 27 Juni. Perlombaan yang digelar terdiri dari Cabang Olahraga (Cabor)  Atletik dengan 26 peserta, Cabor Renang 12 peserta, Cabor Pencak Silat 16 peserta, Cabor Karate 14 peserta, dan Cabor Bulutangkis 14 peserta. Total peserta mencapai 85 siswa.

Ditegaskan, dari sejumlah peserta tersebut, setiap cabor akan  diambil 1 orang pemenang. Sebab akan diberikan pembinaan khusus, agar bisa menorehkan prestasi. Targetnya bisa meraih juara umum nantinya.  “Kami harapkan Pamekasan menjadi juara umum nantinya,” tegasnya.

Baca Juga:  Tim Pemberantasan Rokok Ilegal Dibentuk Tanpa Kewenangan Menindak 

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *