DPRD dan Bupati Kompak Optimistis Sampang Bisa Maju

News72 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang menggelar rapat paripurna serta mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Indonesia Joko Widodo menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Sampang, Rabu (16/8/2023).

Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sampang beserta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sampang mengikuti agenda tersebut dengan khidmat.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa hari ini Indonesia mempunyai peluang besar untuk meraih Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang. Langkah-langkah untuk meraih Indonesia Emas 2045 itu sudah dirumuskan dengan baik oleh pemerintah.

“Ini yang berkali-kali saya sampaikan ketika ada kesempatan,” ujarnya.

Secara tegas Presiden Jokowi menyebut, bonus demografi yang akan mencapai puncak di tahun 2030-an merupakan peluang besar untuk meraih Indonesia Emas 2045. Sebab, 68 persen penduduk Indonesia masuk usia produktif, yang merupakan kunci peningkatan produktivitas nasional.

Baca Juga:  Bupati Sumenep Selalu Terbuka untuk Setiap Komunitas, Pupuk Persaudaraan dan Perkenalkan Seni Budaya

Setelah mengikuti rapat paripurna itu, Bupati Sampang Slamet Junaidi menyampaikan, kegiatan ini merupakan acara kenegaraan yang wajib diikuti. Menurutnya, banyak hal yang sudah disampaikan Presiden Jokowi yang harus diterapkan di daerah, termasuk dalam memanfaatkan bonus demografi menyongsong Indonesia Emas.

“Banyak tadi yang sudah disampaikan oleh bapak presiden tadi, baik dari bagaimana kita menghadapi masa depan,” kata Bupati Idi.

Kemudian, saat disinggung soal keadaan politik di Kabupaten Sampang, politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu mengungkapkan bahwa wilayah kepemimpinannya aman dan kondusif.

Baca Juga:  Mall Pelayanan Publik Pamekasan Belum Ramah Penyandang Disabilitas

“Kalau di Sampang masih aman,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sampang Fadol menyampaikan, di tengah banyak tokoh nasional yang meragukan tentang masa depan Indonesia dan apa yang terjadi di Indonesia saat ini, Presiden Jokowi optimistis Indonesia bisa mengejar negara maju.

“Makanya presiden tadi itu menyampaikan pesan bahwa kita harus percaya diri, Indonesia mempunyai peluang besar untuk meraih Indonesia Emas 2045, dengan narasi yang disampaikan itu, beliau sangat percaya diri bahwa Indonesia bisa maju,” paparnya.

Selain itu, lanjut Fadol, pihaknya juga meyakini bahwa Sampang akan maju. “Saya sangat optimis Sampang bisa maju,” tutupnya.

Pewarta: KM70

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *