Gelar Maulid dan Pensi, SD Plus Nurul Hikmah Ajak Anak Didik Teladani Nabi Muhammad dan Gali Bakat

Uncategorized51 Dilihat

KM.ID I PAMEKASAN — Sekolah Dasar (SD) Plus Nurul Hikmah menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pentas Seni Santri Nurul Hikmah (Pensi Nuha) di halaman sekolahnya, Jumat (7/10/2022).

 

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dihadiri langsung oleh Pengurus Yayasan Usman Al Farsy, Pengurus Komite Sekolah, dan Ketua Paguyuban Wali Siswa dari kelas satu sampai kelas enam.

 

Yang menakjubkan, acara yang diikuti seluruh siswa-siswi dan wali siswa ini dibawakan dengan empat bahasa, yakni, Arab, Inggris, Indonesia dan Madura.

 

 

 

Kepala SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan, Syaiful Bahri, menyampaikan, bahwa kegiatan maulid di sekolahnya ini sebagai bentuk cinta kepada baginda Nabi Muhammad saw.

 

“Setelah dua tahun absen karena pandemi, Alhamdulillah, kami bisa menyelenggarakan kembali dengan cukup meriah malam ini,” ungkapnya, Jumat (7/10/2022) malam.

Baca Juga :  Perkuat Kepedulian Lingkungan, DLH Sampang Masifkan Sosialisasi Desa Berseri

 

Pria jebolan Universitas Jember (Unej) itu menambahkan, acara maulid ini bertujuan untuk mengenalkan kemuliaan Nabi Muhammad saw. kepada siswa-siswi.

 

Dengan harapan, siswa-siswi dapat meneladani sikap dan etika yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad saw.

 

Sementara untuk Pensi Nuha, digelar sebagai ajang penggalian bakat santri Nurul Hikmah seperti tari, puisi, pencak silat, pidato, drama dan banjari.

 

“Nanti yang terbaik akan didelegasikan mewakili sekolah,” ujarnya.

 

Ketua Komite Sekolah SD Plus Nurul Hikmah, Zaiful Imam, mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi, acara maulid dan Pensi Nuha sangat dirindukan selama dan setelah pandemi Covid-19.

 

 

 

“Saya bangga menyaksikan kemeriahan kegiatan ini, semoga lembaga tercinta semakin maju dan konsisten mencetak generasi gemilang,” pungkasnya.

 

Pada akhir acara, pihak sekolah memberikan santunan kepada 20 anak yatim. Selain sebagai bentuk kepedulian, juga agar siswa-siswi SD Plus Nurul Hikmah belajar berempati kepada sesama.

Baca Juga :  Ways to get Foreign Females For Matrimony Online

 

Reporter: M. Arif

Redaktur: Ongky Arista UA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *