IKBAS Kembali Berbagi dengan Duafa, Fauzi: Sarana Mendekatkan Diri kepada Allah

News109 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG — Ikatan Keluarga Besar Alumni dan Simpatisan (IKBAS) Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum Panyeppen Pamekasan, Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Karang Penang, kembali berbagi keberkahan kepada ratusan duafa di wilayah setempat, Sabtu (15/04/2023) sore.

Kegiatan yang rutin digelar para alumni pesantren itu, kali ini menyasar sebanyak 250 warga dhuafa yang berada di Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang.

Ketua Panitia Penyelenggara IKBAS Berbagi Bersama Duafa M. Holil mengatakan, kegiatan yang melibatkan seluruh majelis pengurus cabang (MPC) IKBAS se-Kecamatan Karang Penang itu, dilakukan secara door to door ke rumah penerima di 7 desa yang menjadi sasaran.

Ke-tujuh desa itu, yakni Desa Karang Penang Oloh, Desa Karang Penang Onjur, Desa Bulmatet, Desa Gunung Kesan, Desa Poreh, Desa Tlambah, serta Desa Blu’uran.

Baca Juga:  Tingkatkan Pengetahuan Keislaman, Sejumlah Lembaga di Pamekasan Tambah Agenda KBM Selama Ramadan 

Menurut Holil, kegiatan sosial itu sengaja digelar untuk berbagi kebahagiaan dan meringankan kebutuhan warga kurang mampu, khususnya dhuafa yang ada di wilayah setempat.

“Semoga paket sembako yang diberikan secara door to door kepada dhuafa bisa bermanfaat untuk meringankan kebutuhan hidup,” terangnya saat ditemui usai menyalurkan bantuan.

Sementara itu, Ketua Tanfidz Majelis Pengurus Wilayah (MPW) IKBAS Karang Penang Fauzi menyampaikan, bantuan sembako yang disalurkan bertujuan untuk meringankan beban para dhuafa menjelang hari raya idul fitri.

Di samping itu terang Fauzi, kegiatan berbagi untuk sesama itu, menjadi salah satu upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah serta berharap keberkahan bulan suci ramadhan yang penuh dengan ampunan.

Baca Juga:  CJH Lansia Disiapkan Pelayanan Khusus, Termasuk Disediakan Kursi Roda

Dirinya berharap, apa yang diberikan para pengurus dan anggota IKBAS bisa bermanfaat kepada penerima.

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan bernilai ibadah,” harapnya.

Fauzi mengungkapkan, berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan sangat dianjurkan. Terlebih sebagai seorang santri, kita yang memiliki kelebihan rezeki sudah sepatutnya ikut membantu meringankan beban warga secara umum, khususnya dhuafa.

“Alhamdulillah kami masih istiqamah untuk terus berbagi keberkahan, semoga sedikit bantuan ini bisa bermanfaat untuk penerima,” tutupnya.

Redaktur: Miftahul Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *