Ikhtiar Nyata untuk Berkontribusi, Orda ICMI Sumenep Menggelar Silaturahim dan Rapat Kerja 

News16 views

KABARMADURA.ID | SUMENEPSebagai wahana cendikiawan muslim, Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Cendekiawan Muslim se- Indonesia (ICMI) Kabupaten Sumenep berharap dapat bersinergi dan berkontribusi secara penuh memberikan dampak positif di Kota Keris itu. Untuk merealisasikan hal itu, Orda ICMI Kabupaten Sumenep menggelar silaturahmi kerja daerah.

Ketua ICMI Sumenep Sjaifurrachman mengatakan, silaturahmi kerja daerah itu dilakukan guna menentukan skala prioritas kerja Orda ICMI selama satu periode kepengurusan ke depan.

Menurutnya, organisasi yang bertujuan untuk mewadahi cendikiawan muslim ini memiliki 12 divisi. Penyusunan program kerja dari 12 divisi ini, dikelompokkan pada tiga komisi yang dipimpin langsung oleh tiga wakil ketua.

Baca Juga:  DKPP Pamekasan Ragukan Penggunaan Aplikasi iPubers

“Silaturahim kerja ini dalam rangka menyusun program kerja selama beberapa tahun ke depan,” kata pria yang saat ini juga menjadi Rektor Unija Sumenep itu.

Dia menyampaikan, Orda ICMI Sumenep ini masih baru lahir, sehingga membutuhkan banyak hal untuk membangun integritas, baik di internal maupun eksternal. Maka, lanjut Sjaifurrachman, sikap saling menghargai dan saling mendukung antar pengurus harus terus dipupuk. 

Sjaifurrachman mengungkapkan, adapun dalam silaturahim kerja ini, Orda ICMI Kabupaten Sumenep memiliki program skala prioritas. Salah satunya, penguatan sumber daya manusia (SDM), melakukan kajian-kajian dan akan dipraktekkan dengan bakti sosial sesuai kebutuhan masyarakat, serta melakukan sosialisasi pengenalan ICMI.

Baca Juga:  Wacana Penghapusan Pertalite Buat Warga Resah, Pemerintah Diminta Hadirkan Solusi Terbaik

“ICMI ini bisa bersahabat dengan siapapun. Baik Partai, ormas lain dan pemerintah, kami tetap bersinergi,” paparnya.

Sekadar diketahui, dalam kepengurusan ICMI Orda Sumenep terdiri dari insan akademisi dari berbagai perguruan tinggi dan pemangku kebijakan di pemerintahan, termasuk Bupati Sumenep dan wakilnya serta sejumlah kepala dinas.

Pewarta: Moh Razin

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *