Jaring Bibit Unggul melalui Arek Lancor Futsal Championship

KABARMADURA.ID | Pamekasan – Arek Lancor Futsal Championship menggelar turnamen futsal antarpelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, dari 8-10 dan 15-17 Desember 2023.

Pertandingan yang bertempat di gedung olahraga (GOR) Nyalaran itu sebagai bentuk pembinaan usia dini.

Panitia Arek Lancor Futsal Championship Maulanan Rizal Zamzami mengatakan, turnamen seperti ini nantinya akan berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya.

Lebih dari itu, juga akan menyasar pada cabang olahraga (cabor) lain. Tujuannya, untuk menjaring bibit unggul atlet muda Pameksan.

“Hari ini kami pembukaan, laga pertamanya SMKN 3 Pamekasan dan SMKN Tlanakan. Animo penonton juga lumayan. Besar harapan kita semoga kondusfi saja,” ungkapnya.

Baca Juga:  Aksi Nuha SMP Plus Nurul Hikmah 2022 Usung HSN, Dinilai Seiring dengan Kurikulum Merdeka

Terdapat 17 tim dari 16 sekolah se Madura yang mengikuti event tersebut. Ia berharap, dengan adanya kegiatan itu bibit-bibit unggul bisa berproses dan berkembang pada kejuaraan olahraga yang lebih tinggi, baik di tingkat regional maupun nasional.

“Seperti proprov dan semacamnya kita bisa menyaringnya juga dari sini, makanya event ini akan berkelanjutan di tahun berikutnya,” terang Zamzami.

Untuk diketahui, pada hari pertama (8/12), ada lima pertandingan. Yakni SMKN 3 Pamekasan vs SMKN Tlanakan, SAMAGA WANI (A) vs SMAN 1 Waru, MAN 1 Pamekasan vs SMAN 1 Sampang (A), SMA Miftahul Ulum vs SMA 5 Pamekasan, dan SMAN 2 Sampang vs SMAN 2 Pamekasan.

Baca Juga:  Tolak Keras Pemanfaatan TPST Desa Buluh Kecamatan Socah Bangkalan

Sementra itu, pemain terbaik SMAN 1 Waru Ryantri Yuliansyah mengatakan, dalam pertandingan ke depan, pihaknya harus lebih disiplin lagi untuk menghasilakan performa yang baik.

“Harus lebih baik lagi dan disiplin lagi,” terangnya.

Pewarta: Safira Nur Laily

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *