Jurnalis Kabar Madura Mohammad Khairul Umam Terpilih Pimpin AJP

Berita113 views

KABARMADURA.ID | Probolinggo -Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) akhirnya memiliki nakhoda baru. Moh. Khairul Umam terpilih sebagai ketua AJP untuk periode 2023-2025.

Pria dengan sapaan Irul ini terpilih secara aklamasi dalam Kongres AJP yang digelar di Pekalen, Probolinggo, Jumat-Sabtu (1-2/12/2023).

Jurnalis Kabar Madura itu terpilih aklamasi setelah dalam proses penjaringan calon mampu mengungguli empat bakal calon lainnya, antara lain; Prengki Wirananda, Moh. Ridwan, Totok Iswanto, dan Taufiqurrahman.

Dalam penjaringan bakal calon itu, Irul mendapat dukungan 14 suara, Prengki Wirananda 8 suara, Moh. Ridwan 4 suara, Totok Iswanto 1 suara, dan Taufiqurrahman 1 suara.

Baca Juga:  Pimpin PAC Fatayat NU Proppo, Uswatun Hasanah Bertekad Hidupkan 27 Ranting

Karena dalam tata tertib pemilihan yang mensyaratkan minimal dukungan ⅓ dari jumlah anggota AJP, akhirnya hanya Irul yang dinyatakan lolos sebagai calon.

Akhirnya, dalam sidang yang dipimpin Jurnalis Kabar Madura Khoyrul Umam Syarif itu, peserta sidang menyepakati Moh. Khoirul Umam terpilih aklamasi sebagai ketua AJP.

Seusai terpilih, Irul kemudian menyampaikan visi dan misinya dalam memimpin AJP selama periode 2023-2025. Dikatakan, visinya adalah meningkatkan profesionalisme jurnalis dan menekankan tentang kode etik jurnalistik.

Sedangkan misinya adalah mengadakan pelatihan dalam meningkatkan kualitas penulisan pemberitaan, membangun relasi kelembagaan, baik perguruan tinggi maupun pemerintahan.

Baca Juga:  Persembahkan Symfest Smaga di Ultah SMAN 3 Pamekasan, Kasmuga Kuatkan Daya Saing UMKM dengan Investor dari Luar

Pada kesempatan itu, dia juga menunjuk Prengki Wirananda sebagai sekretaris umum AJP untuk periode 2023-2025.

Irul juga bersyukur karena sudah diberi kesempatan menakhodai AJP selama dua tahun ke depan. Tidak lupa juga dedikasinya untuk almarhumah ibundanya. Menurutnya, capaian itu berkat didikan serta cinta dan kasih sayang dari orang tuanya.

Dia juga berterima kasih untuk semua jajaran pembina, pengurus AJP sebelumnya, dan semua anggota yang sudah memberikan amanah untuk AJP 2023-2025.

“Jargon kami ke depan, AJP ingin lebih totalitas dan berkualitas,” tegas Irul.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Wawan Awalluddin Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *