Kabar Baik, 1.155 Pelanggan PDAM Sumenep Diajukan Terima Subsidi

News104 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Tahapan program subsidi pelanggan baru Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sumenep sudah melalui verifikasi data penerima. Tahapan tersebut sejatinya sudah terlambat, karena sebelumnya direncanakan rampung di bulan April 2023. 

Direktur Utama (Dirut) PDAM Sumenep Febmi Noerdiansyah mengatakan, data penerima yang terverifikasi lebih dari seribu. Nantinya akan diajukan ke pemerintah pusat. 

“Calon penerima manfaat yang sudah diajukan sebanyak 1.155, jika nanti lolos maka akan dikasih tanda stiker nanti,” kata dia. 

Sehingga, dari sekitar 2.000 calon pelanggan baru yang diajukan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), ternyata yang lolos verifikasi  hanya separuh dari yang ditargetkan. 

Baca Juga:  KPU Sampang Rahasiakan Nilai Sewa Gudang Logistik

“Insyaallah pada bulan Juni mendatang sudah terpasang. Kami selalu berupaya mendapatkan jatah lebih dari jumlah tersebut.  Misalnya melibatkan banyak pihak untuk membantu mengajukan,” imbuhnya. 

Sehingga dari jumlah tersebut, pelanggan pasti terserap semua, karena sudah sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan. Yakni berpenghasilan rendah, KwH 1300 ke bawah, tidak punya mobil dan rumah tidak bertingkat. Itu ada tim yang mensurvei dari kementerian nanti. 

“Harapannya data yang sudah rampung, hasil berkoordinasi dengan desa-desa terutama di area perkotaan agar terlaksana secara maksimal. Eman-eman kalau tidak disubsidi harus lebih dari Rp1 juta,” pungkasnya. 

Baca Juga:  Miliaran Dana Segar PDAM Sumenep Tidak untuk Kembangkan Jaringan Pipa di Area Kekeringan

Pewarta: Moh Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *