Kapus Larangan, Pamekasan: IDI Ciptakan Kesehatan Masyarakat Berkesinambungan

Uncategorized13 Dilihat

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Momentum peringatan ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke 72 tahun 2022 mendapatkan apresiasi dari Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Kapus) Larangan, Pamekasan Zaitun Ernawati, Selasa (25/10/2022).

 

Menurutnya, selama ini sudah IDI memberikan layanan terbaik untuk kesehatan masyarakat. Bahkan, dedikasi IDI dalam membantu masyarakat untuk memperoleh kesehatan yang layak tidak perlu diragukan.

 

Sehingga, di usia yang sudah mencapai 72 tahun diharapkan semakin menguatkan pengabdiannya untuk kesehatan masyarakat. Terutama, di wilayah kerja Puskesmas Larangan dan masyarakat Pamekasan secara Umum.

 

“Kami sangat berterima kasih atas layanan terbaik dari para dokter yang selama ini sudah membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan kesehatan yang layak, utamanya pada fasilitas kesehatan (faskes) yang berada pada wilayah pengawasan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan dr. Saifuddin,” ujarnya kepada Kabar Madura.

 

Pihaknya menegaskan, selama ini sudah banyak karya nyata dari IDI di bidang kesehatan. Terutama mengenai berbagai terobosan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Termasuk melawan badai Covid-19. Sehingga manfaatnya sangat dirasakan.

Baca Juga :  Selain Pengadaan Kapal, Tercium Aroma Korupsi Subsidi Keperintisan di PT Sumekar

 

“IDI mampu mendorong terciptanya kesehatan masyarakat yang berkesinambungan,” tegasnya.

 

Dia berharap, IDI mampu berkolaborasi dengan semua pihak. Termasuk dengan para tenaga kesehatan (nakes) lainnya. Sehingga keterjaminan kehidupan masyarakat yang sehat mampu dioptimalkan.

 

“Kami ingat sekali apa yang disampaikan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam tentang profesi kedokteran, bahwa menjadi dokter itu tugas kemanusiaan, jadi mari melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh demi kemanusiaan,” paparnya. (*)

 

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

 

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *