KPU Sampang Distribusikan Logistik Pemilu 2024 sesuai Ketentuan

News, Pemilu, Politik52 views

KABAR MADURA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang telah mendistribusikan berbagai logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sesuai jadwal dan ketentuan. Pendistribusian secara simbolis telah dilepas dari gudang logistik di GOR Indoor Jalan Wahid Hasyim Sampang ke berbagai kecamatan, Sabtu (10/2/2024).

Pelepasan logistik pemilu itu dikawal oleh patwal Satlantas Polres Sampang, disaksikan oleh kepala Bakesbangpol, komisioner Bawaslu, perwakilan partai politik, tim kampanye DPD dan capres cawapres, danramil serta kapolsek se-Kabupaten Sampang, pemantau dan ketua PPK se-Sampang.

Ketua KPU Sampang Addy Imansyah menuturkan, untuk jadwal pendistribusian logisti k itu sudah sesuai ketentuan. Untuk itu, pihak sekretariat KPU Sampang  melaksanakan proses pendistribusian logistik pemilu paling lambat H-1 pemungutan suara.

Baca Juga:  Bawaslu Pamekasan Bentuk 18 PTPS di Lokasi Khusus

Proses pendistribusian logistik sudah dimulai pada Sabtu- Minggu (10-11/2/2024) untuk PPK di 14 kecamatan. Setelah itu, dilanjutkan PPK mendistribusikan ke PPS pada Minggu-Senin (11-12/2/2024) dan untuk PPS ke TPS pada Senin-Selasa (12-13/2/2024). Untuk proses pendistribusian ke PPK itu dilakukan oleh pihak ketiga debab menggandeng PT POS INA.

“Kami telah mendistribusikan logistik pemilu sesuai jadwal dan ketentuan. Logistik ini akan terus didistribusikan sampai nanti diterima PPS di tingkat desa dan siap digunakan di TPS,” tutur Addy Imansyah kepada awak media.

Diuraikan pula, logistik pemilu yang terdistribusikan itu, meliputi 13.630 unit kotak suara dan 10.904 bilik suara. Pada setiap TPS itu dibutuhkan lima kotak suara untuk lima jenis pemilihan. Kemudian untuk bilik suara, satu TPS empat bilik suara dengan jumlah TPS sebanyak 2.726 lokasi.

Baca Juga:  Tiga Anggota Badan Adhoc Sampang Terima Santunan Rp54 Juta   

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah, aparat keamanan, pimpinan partai politik, jajaran bawaslu, dan pihak-pihak terkait lainnya yang selalu bersinergi, berkoordinasi demi suksesnya pemilu ini,” tutup Addy.

Pewarta: Subhan

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *