Laut Sumber Penghidupan, Pemdes Masalima Bersihkan Pantai

News51 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP – Sampah menumpuk di Pantai Dermaga. Kondisi tersebut membuat Pemerintah Desa Masalima, pihak kecamatan, bersama Serka Yohanes Gapo bersama Sertu Annas Wijaya Babinsa Koramil setempat harus turun tangan, Jumat (27/1/2023).

Pemerintah Desa Masalima berinisiatif untuk menjaga kebersihan pantai dan lingkungan. Sehingga ketika ada sampah yang menumpuk di dermaga, pihaknya bertindak sigap untuk kerja bakti.

Sebagaimana disampaikan Kepala Desa (Kades) Masalima Darussalam, apa yang dilakukan pihaknya bersama beberapa elemen merupakan bentuk menjaga kebersihan lingkungan dan pantai.

Baca Juga:  Akan Urai Masalah sebelum Difungsikan Kembali

Dinilai Uus, sapaan akrabnya, menjaga kebersihan pantai merupakan bentuk untuk menjaga ekosistem laut yang menjadi sumber kehidupan masyarakat kepulauan.

“Patut disyukuri, dengan semangat gotong-royong kita melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah ini. Tentunya ini satu komitmen kita menjaga lingkungan. Lautlah sumber penghidupan kita. Karena itu, kita harus menjaga kebersihannya dan ekosistemnya,” paparnya.

Diharapkannya, kerja bakti yang melibatkan banyak pihak tersebut diharapkan, bisa menumbuhkan kesadaran di masyarakat, sehingga tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Begitu juga dengan semangat gotong royong, kerja bakti ini diharapkan menumbuhkan semangat kebersamaan dalam membersihkan sampah-sampah yang berserakan.

Baca Juga:  Setengah Bulan, Polres Pamekasan Bekuk 8 Tersangka Narkoba

“Kita berharap, kegiatan kerja bakti dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang bersih, lingkungan yang sehat,” katanya.

Ditambahkan Uus, pihaknya mengagendakan agar Pemdes Masalima secara rutin melakukan giat bersih-bersih lingkungan.

Redaktur: Fathor Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *