Madura United FC Fokus Mengejar Persaingan Empat Besar di Akhir Musim

KABARMADURA.ID | Pelatih Madura United FC Mauricio Souza tidak resah dengan kegagalan Madura United FC mengkudeta Borneo FC di puncak klasemen BRI Liga 1 2023-2024. Dia memiliki pandangan khusus terhadap pola kompetisi musim ini.

Menurut Mauricio, sistem kompetisi musim ini membuat semua kontestan fokus terhadap raihan empat besar. Baginya, yang meraih puncak klasemen saat ini tidak akan menutup kemungkinan tim lain menggesernya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Madura United kalah 1-4 atas Dewa United FC di kandangnya, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan, Minggu (22/10/2023). Kekalahan itu sekaligus menggagalkan ambisi menduduki puncak klasemen sementara.

Baca Juga:  Methods to Improve Your Relationship - Basic Things You Can Do to Strengthen Your Romance

Penentuan juara BRI Liga 1 musim ini, tegas pelatih berkebangsaan Brasil ini, masih akan ditentukan dengan sistem gugur dari empat kub teratas pada akhir musim. Keempat tim itulah yang akan diadu kembali untuk meraih trofi musim ini.

“Jadi, saya sering bicara, paling penting, Madura United di empat besar, karena 4 tim itu akan lolos ke fase penentuan juara. Saya tahu itu susah,” terangnya Senin (23/10/2023)

Hingga pekan ke 34 nanti, atau 18 laga terakhir, Mauricio yakin skuad asuhannya akan meraih hasil bagus dan bisa bertahan di empat besar.

Baca Juga:  DPRD Minta Dispendukcapil Pamekasan Bereskan Dugaan Pungli e-KTP: Jangan hanya Umbar Slogan!

“Saya yakin bisa mengupayakan itu dengan bermain secara tim dan dukungan semua pihak, termasuk suporter tercinta,” tambahnya.

Diketahui, Madura United FC saat ini masih berada di posisi runner-up dengan koleksi 30 poin dari 16 laga yang telah dilalui.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Miftahul Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *