Madura United Pertahankan Pemain Sarat Pengalaman, Dirut PT. PBMB: Itu Penting!

Olahraga89 views

KABARMADURA.ID | Madura United terus menata diri dalam mempersiapkan tim menghadapi kompetisi Liga 1 2023/2024. Beberapa pemain lama dipertahankan dan beberapa pemain lainnya dilepas berdasarkan evaluasi tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Kini, Madura United kembali merilis tiga pemain lama yang dipertahankan. Mereka adalah, Bayu Gatra Sanggiawan yang berposisi sebagai winger, kemudian dua pemain fullback Novan Setya Sasongko dan Dodi Aleksvandjin.

Ketiga pemain tersebut bukan wajah baru dalam dunia sepak bola nasional. Bayu Gatra, pernah membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan lama membela Madura United, walaupun sempat pindah dua musim ke PSM Makassar.

Kemudian, Novan juga pernah memperkuat Tim Garuda. Dia memang baru berlabuh ke Madura United musim 2021-2022. Namun, sudah malang melintang bersama klub-klub besar, seperti Semen Padang, Sriwijaya FC, Persela Lamongan, hingga Persebaya Surabaya.

Baca Juga:  Fabio Ambil Langkah Tak Biasa, Beto cs tanpa Rest Recovery

Sementara Dodi, dia baru bergabung dengan Madura United sejak dua musim terakhir ini. Sebelumnya, dia mampu mengantarkan Persik Kediri promosi ke Liga 1, yang kemudian berlabuh ke Madura United. Dia sering dimainkan untuk mengisi posisi fullback. Selama dua musim, dia telah bermain sebanyak 49 kali di liga 1.

Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annisa Zhafarina mengungkapkan, salah satu alasan yang membuat ketiga pemain lama itu dipertahankan, karena pada musim kemarin mereka mampu memberikan kontribusi berarti tim.

Kemudian, kata putri tunggal Presiden Madura United ini, gaya permainan mereka sesuai dengan karakter yang dibutuhkan Pelatih baru Madura United Mauriciu Souza.

Baca Juga:  Rahasia Sukses Madura United Tak Terkalahkan Selama September 2023

“Pemain sarat pengalaman itu penting bagi tim. Karena, secara kematangan sudah ada dan mental bertanding sangat kuat. Dalam kondisi terpuruk, bisa membantu untuk ikut memberikan ketenangan terhap pemain muda, yang cenderung masih labil,” terangnya.

Dengan begitu, pemain Madura United yang belum diumumkan tersisa tiga orang, yakni Fachruddin W. Aryanto, Guntur Ariyadi, dan Slamet Nurcahyo.

Hingga kini, Madura United telah merilis total 17 pemain untuk musim 2023/2024 nanti. Ada 15 pemain yang dipertahankan dan dua pemain baru, yang sama-sama berstatus mantan.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *