Madura United vs Persebaya, Pesta Persaudaraan Suramadu Tersandung Regulasi

Olahraga85 views

KABARMADURA.ID | Laga bertajuk Derby Suramadu, antara Madura United versus Persebaya Surabaya, tidak akan berlangsung seperti sebelum-sebelumnya.

Suporter Madura United dan Persebaya Surabaya, tidak akan bisa satu tribun pada laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (17/8/2023) itu.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Regulasi baru BRI Liga 1 2023-2024, melarang tim tamu untuk menghadiri secara langsung pertandingan. Aturan tersebut mengikat 18 kontestan, termasuk Madura United.

Padahal, pendukung kedua kesebelasan memiliki persaudaraan yang sangat erat dan kerap kali saling saut-sautan chants setiap Derby Suramadu.

Demi tidak melanggar regulasi, Presiden Madura United Prof. Dr. Achsanul Qosasi memohon agar Bonek Mania tidak hadir pada laga pekan ke-12 nanti.
Hal itu tidak terlepas dari upaya Madura United ingin belajar mematuhi regulasi, yang telah ditetapkan untuk mengatur kompetisi musim ini.

Baca Juga:  Waduh! Pemain PERSAM Bingung Dana Pemberangkatan Seleksi Timnas

“Kami mohon Bonek jangan datang bertamu. Bukan karena kami tak mau, tapi karena kami ingin belajar patuhi aturan,” pintanya.

Selain itu, Prof AQ meminta juga agar suporter kedua kesebelasan tidak terprovokasi dengan perkembangan terkini di media sosial (medsos). Karena, harapannya, kedua komunitas tetap memiliki hubungan yang baik.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *