MWCNU Kadur Pamekasan Peringati 1 Abad NU, Songsong Nasionalisme dengan Saling Menghormati

News257 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kadur  Pamekasan menggelar resepsi 1 Abad NU dengan tema Merawat Jagat Membangun Peradaban . Kegiatan itu digelar di lapangan depan Pusat Layanan Kesehatan (Puskesmas) Kecamatan Kadur Pamekasan, Kamis (23/3/2023)

Hadir dalam acara, Ketua PWNU Jawa Timur (Jatim) Dr. K H Marzuki Mustamar sebagai pemberi mauidhotul hasanah dan hadir juga  perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, serta ribuan warga nahdliyin dari berbagai daerah di daerah yang identik dengan slogan Bumi Gerbang Salam.

Direktur Owner PT Bawang Mas Group H. Khoirul Umam mengatakan, saling menghormati atas berbagai pendapat untuk menguatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bagian dari cara untuk menyongsong semangat nasionalisme. Termasuk pada momentum  1 Abad NU yang senantiasa berkiprah dalam memperjuangkan semangat nasionalisme.

Baca Juga:  Libatkan 200 Profesor dan 500 Doktor dalam Menyongsong Abad ke-2 NU, ISNU Siap Berkhidmat

“Semoga dengan kehadiran pada resepsi 1 Abad NU bisa mendapatkan barokah dari para muassis NU, supaya bisa menjadi pribadi yang beruntung di dunia dan akhirat,” ujarnya kepada Kabar Madura.

Pria yang akrab disapa H. Her menuturkan, saling melengkapi di tengah berbagai perbedaan menjadi bagian penting menyulam simpul persatuan dan kesatuan. Sebab tidak bisa dipungkiri dalam kehidupan sehari-hari  banyak terjadinya gesekan antara satu dengan yang lainnya.

“Marilah terus jaga persaudaraan kita, demi terciptanya ukhuwah Islamiyah khususnya di bawah naungan ahlussunnah wal jamaah, jadi sebagaimana yang dipesankan oleh pendiri NU K. H. Hasyim Asy’ari harus tetap menjunjung toleransi,” ucampnya.

Baca Juga:  Dugaan Korupsi Dana Tunjangan BPD Karang Gayam, Polres Sampang Butuh Dokumen Pendukung

Sementara itu, Ketua PWNU Jatim Dr. KH. Marzuki Mustamar menyampaikan, warga NU diminta untuk terus mensolidkan gerakan dalam menguatkan nilai ahlussunnah wal jamaah,  tentunya didasari dengan iman dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa dan bersyukur atas segala hal yang telah diberikan.

“Jadi kalau Mbah Hasyim Asy’ari bersama Bung Karno mengkonsep NKRI dengan melindungi semua agama, memang nabi juga mendirikan negara Madinah dan melindungi semua pemeluk agama,” jelasnya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif 

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *