PMI Pamekasan Belum Mampu Tangani Bantuan Seluruh Kecamatan

News53 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan hanya mampu mendistribusikan air bersih untuk 5 kecamatan dari total 13 kecamatan di wilayah Kabupaten Pamekasan. Masing-masing, Kecamatan Tlanakan, Pademawu, Larangan, Pegantenan dan Palengaan. Hal tersebut diungkapkan Staf Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Penanggulangan Bencana (PB) PMI Pamekasan Khairul Rasyid, Minggu (1/10/2023).

Dia mengaku, distribusi air bersih hanya untuk membantu warga yang membutuhkan ketersediaan air bersih. Terlebih terhadap warga terdampak bencana kekeringan. Seperti di Kecamatan Tlanakan meliputi warga Desa Larangan Tokol, Tlanakan, Branta Tinggi dan Kramat. Sedangkan di Kecamatan Pademawu meliputi, Desa Pademawu Timur, Jarin, Pegagan, Majungan dan Tanjung.

“Kalau di Kecamatan Larangan untuk Desa Blumbungan Dusun Bantar, dan Kecamatan Pegantenan distribusi air bersih ke Desa Plakpak dan Kecamatan Palengaan ke Desa Potoan Daya,” ujarnya kepada Kabar Madura.

Baca Juga:  Bupati Sumenep Berikan Patokan Standar Pelayanan OPD

Pihaknya menuturkan, secara umum bantuan distribusi air bersih berasal dari PMI Jatim, donatur eksternal dan internal kelembagaannya. Untuk diketahui, pendistribusian air bersih dilaksanakan sejak tanggal 21 Agustus kemarin. Setiap hari, pengiriman 3 tangki air bersih hingga 5 tangki air bersih atau setiap hari pengiriman air bersih tembus 445 liter.

“Insya Allah bantuan ini akan berlanjut sesuai dengan kemampuan anggaran kami,” tuturnya.

Pewarta: KM71

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *