Raih AJP Award, IAIN Madura Semakin Mantap Menuju UIN

News94 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mendapatkan penghargaan Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP)  Award 2023 kategori Kampus Tanean Lanjhang Pengembang Ilmu Pengetahuan Islam Integratif di Hotel Azana Style Pamekasan, Minggu (19/11/2023).

Rektor IAIN Madura Saiful Hadi menyampaikan, penghargaan yang diberikan oleh AJP kepada IAIN Madura menjadi salah satu pemicu untuk terus mengakselerasikan alih status dari IAIN menuju UIN, terlebih akan memberikan dampak nyata terhadap perkembangan pengetahuan keislaman di Madura secara khusus yang berbasis Islam Rahmatan lil alamin

“Kami merasa berterima kasih bahwa IAIN Madura masuk kategori kampus yang memiliki upaya percepatan, saya kira guru besar di IAIN Madura ini menjadi instrumen bagi kehidupan, khususnya peran lebih yang dilakukan di tengah kebutuhan keilmuan,” paparnya, saat diwawancarai Kabar Madura, Selasa (21/11/2023). 

Terpisah, Wakil Rektor II IAIN Madura Dr. Bunai menyampaikan, rasa syukurnya terhadap penghargaan yang sudah diberikan AJP. Harapannya, IAIN Madura semakin meneguhkan manfaatnya untuk proses kemajuan peradaban keilmuan di Madura, utamanya lulusannya bisa terus bersinergi dengan kampus dalam rangka kontribusi di berbagai sektor sebagaimana keilmuan yang dimiliki. 

Baca Juga:  Banyak Kecolongan Pendapatan akibat Bocornya Pintu Masuk Pantai Lombang

Alhamdulillah, semoga dengan penghargaan ini, IAIN Madura menuju UIN Madura bisa semakin nyata. Sebab sudah terpilih sebagai kampus tanean lanjhang integrasi keilmuan pengetahuan keislaman,” ungkapnya. 

Menurutnya, kerja sama antara insan pers dan IAIN Madura sangat diperlukan, supaya bisa menebar manfaat informasi pengetahuan yang telah diteliti secara ilmiah kepada masyarakat. 

“Semoga menambah kerja sama yang baik, IAIN Madura semakin maju dan semakin berkembang, serta bermanfaat kepada masyarakat,” tukas Bunai.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif 

Redaktur: Sule Sulaiman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *