Safari Ramadan ke Ponpes Al-Kirom Dungkek, Wabup Sumenep Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Diri 

News179 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP – Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Dewi Khalifah mengajak, semua elemen masyarakat untuk bersyukur. Sebab, masih diberi kesempatan bersua kembali dengan bulan Ramadan tahun ini.

Ajakan tersebut disampaikan saat melakukan safari Ramadan di Pondok Pesantren Al-Kirom, Candi, Dungkek, Senin (17/4/2023).

Nyai Eva juga menyerukan ucap syukir selanjutnya, karena telah diberi kemampuan menjalankan ibadah puasa hingga sekarang.

“Kami harus bersyukur telah diberikan keberkahan umur, kesempatan rezeki, swhingga pada bulan suci Ramadan ini bisa menjalankan ibadah puasa hingga tuntas,” ucapnya.

Wabup Sumenep ini juga meminta agar bulan yang suci ini bisa dimanfaatkan sebagai momentum memperbaiki kualitas diri. Menurutnya, dengan cara membiasakan melakukan kebaikan hingga terbiasa di luar bulan Ramadan.

Baca Juga:  Tingkatkan Pengetahuan Keislaman, Sejumlah Lembaga di Pamekasan Tambah Agenda KBM Selama Ramadan 

“Berpuasa di bulan suci Ramadan, jangan hanya menahan lapar dan haus, tapi harus bisa menahan perbuatan yang bisa membatalkan puasa,” tambahnya.

Pada safari Ramadan kali ini, Nyai Eva didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edi Rasiyadi dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kamaluddin.

Mereka tidak sebatas silaturrahmi, namun juga memberikan bantuan kepada kaum duafa, fakir miskin, dan anak yatim.

Pewarta: Taufiq Hidayat

Redaktur: Syahid Mujtahidy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *