Sigma 2024 UNIRA Pincut Ratusan Siswa Jadi Peserta

News, Pendidikan441 views

KABAR MADURA | Komitmen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Madura (Unira), dalam menggali potensi siswa terus diwujudkan dengan menggelar kompetisi gemar matematika (Sigma) 2024 yang diikuti ratusan peserta, Minggu (11/02/2024) di Aula Lantai 3 Laboratorium Bersama Unira.

Kegiatan yang mengambil tema “Mencetak Generasi Matematis, Bersama Sigma Kreatif” itu, dibuka langsung oleh Dekan Fakultas FKIP Unira Yanti Linarsih. Turut hadir Wakil Dekan I Zayyadi, dan Wakil Dekan II Harfin Lanya, serta beberapa undangan dan ratusan peserta dari empat kabupaten di Madura.

Dekan FKIP UNIRA Yanti Linarsih menyampaikan, kompetensi pengetahuan siswa perlu terus digali dengan berbagai cara, termasuk melalui kompetisi yang menjadi salah satu indikator untuk melegitimasi kemampuan siswa.

Baca Juga:  Legislator Minta Pemkab Pamekasan Lebih Inovatif Tekan Angka Kemiskinan

Oleh karenanya, FKIP UNIRA melalui Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) mengambil langkah dan bertekad untuk melahirkan generasi yang berkompeten di bidang matematika.

Dia mengucapkan terimakasih kepada semua sekolah yang sudah mendelegasikan anak-anak didiknya, baik mulai dari jenjang pendidikan sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA), harapannya UNIRA ke depan terus menginspirasi para siswa untuk terus meneruskan studinya di perguruan tinggi.

“Kompetisi ini merupakan sarana untuk menggali potensi, sehingga nanti di masa depan bisa menjadi penerus yang menghadapi tantangan,” paparnya.
Terpisah, Ketua Himatika FKIP UNIRA M Ismail menyampaikan, sangat bersykur atas antusiasme siswa di ajang tahunan, karena tujuannya memang untuk memberikan ruang kepada siswa mengasah kemampuan di bidang matematika.

Baca Juga:  379 Pendaftar PPPK di Pamekasan Gagal Administrasi

Tetapi yang perlu menjadi catatan, komptesi yang dilaksanakan menjunjung tinggi kejujuran dalam proses pelaksanaan dan semua rangkaian penilaian dilakukan secara professional.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua sekolah yang sudah berpartisipasi pada SIGMA 2024,” ujarnya.

Untuk diketahui, peserta SIGMA 2024 terdiri dari SD level 1 sebanyak 127 orang, SD level 2 sebanyak 100 orang, SD level 3 sebanyak 91 orang, peserta jenjang pendidikan SMP sebanyak 81 orang, dan peserta pada jenjang pendidikan SMA sebanyak 104 orang.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif
Redaktur: Miftahul Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *