Ketua AJP Baru Bertekad Masifkan Karya Jurnalistik Mencerdaskan

News, Headline49 views

KABAR MADURA | Pengurus Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) periode 2023-2025   dikukuhkan. Pengukuhan digelar di Ballroom Hotel Azana Style Pamekasan, Jumat (9/2/2023). Kegiatan yang mengambil tema Madura Sejuk untuk Indonesia Emas 2045 itu dikemas dengan orasi dan deklarasi damai dari sejumlah tokoh Madura.

Hadir dalam kegiatan itu anggota DPD RI Ahmad Nawardi dari Sampang, mantan Bupati Pamekasan Achmad Syafii, mantan Bupati Pamekasan Kholilurrahman. Kemudian  aktivis dari Bangkalan, Jimhur Saros dari Bangkalan, serta owner Bawang Mas Group  H Khairul Umam,  yang menyampaikan orasinya secara virtual.

Dari pemerintahan, hadir pula Pj Bupati Pamekasan Masrukin, perwakilan forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD), serta tokoh masyarakat se-Madura.

Baca Juga:  Aktivis Soroti Mangkraknya Gedung PIP Sampang, Disebut Hanya Buang-buang Anggaran

Ketua AJP Pamekasan Mohammad Khairul Umam menyampaikan, amanah yang diberikan para anggota AJP sangatlah berarti baginya. Karena itu, dia  bertekad meningkatkan kualitas serta profesionalisme kerja jurnalistik  para anggota AJP melalui program yang  digagas.

“AJP ke depan bertumpu pada spirit mencerdaskan dan membangun karakter berkeadaban melalui karya jurnalistik,  artinya produk jurnalistik yang dihasilkan benar-benar sesuai dengan fakta dan data yang sebenarnya terjadi,” paparnya.

Redaktur Kabar Madura itu menyampaikan, profesi jurnalistik sangat mulia, karena diikat dengan kode etik jurnalistik. Dengan itu,  karya yang dihasilkan bisa dipertanggungjawabkan.

“Jurnalis itu sutradara berbasis data, bukan hanya sebatas analisa dan wacana, makanya kekuatan jurnalis, di antaranya melalui produk jurnalistik,” ujarnya.

Baca Juga:  Jurnalis Kabar Madura Mohammad Khairul Umam Terpilih Pimpin AJP

Sementara itu, Ketua AJP Miftahul Arifin periode 2021-2023 menyampaikan selamat dan sukses atas pengukuhan pengurus baru AJP. Dia juga berterima kasih kepada semua pihak yang  menjalin kerja sama dengan baik selama dia memimpin dua periode di AJP. Harapannya, kepengurusan baru bisa menggagas program baru yang terus memberi manfaat.

“Terima kasih atas kerja sama yang terjalin selama ini, tentu AJP tidak ada apa-apanya tanpa dukungan semua pihak,” kata jurnalis Kabar Madura yang biasa disapa Ipin ini.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *