Tidak Dapat Sokongan Dana dari Pemkab Sampang, Persesa Terpaksa Ikut Liga 3 secara Mandiri

News68 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Persatuan Sepak Bola Sampang (Persesa) Madura harus rela berkorban dan berangkat secara mandiri untuk mengikuti kontestasi Liga 3 2023 yang akan digelar di Sumenep pada Desember mendatang. Klub berjuluk Laskar Trunojoyo itu tidak mendapatkan suntikan anggaran sedikit pun dari pemerintah kabupaten (pemkab) setempat.

Manajer Persesa Madura Nurul Huda mengatakan, pihaknya sedikit mender jika ditanya soal kesiapan tim, sebab sebenarnya kurang siap. Apalagi soal kesiapan anggaran, tahun ini Persesa tidak mendapatkan bantuan anggaran dari pemkab.

Kendati demikian, Ra Huda berjanji akan terus berusaha maksimal dan optimistis untuk misi menyelamatkan Persesa, meski selama ini terkesan diabaikan oleh pemerintah daerah.

Baca Juga:  Menuju Ketua PWI, Soleh Bersaing Ketat dengan Kepercayaan Bupati Pamekasan

“Jika menunggu anggaran dari pemkab, maka kami tahun ini tidak ikut kompetisi dan bisa selamanya tidak akan ada Persesa. Jadi, kami akan berusaha ikut secara mandiri,” Ungkap  Nurul Huda kepada Kabar Madura, Kamis (9/11/2023).

Ra Huda menambahkan, pihaknya tidak memiliki target tertentu, akan tetapi minimal Persesa bisa lolos. Sebab, untuk klub lainnya dari Kabupaten Sumenep, Pamekasan dan Bangkalan sudah memiliki sponsor serta persiapannya matang karena mendapatkan dukungan dari pemerintah daerahnya masing-masing.

“Sedangkan kami (Persesa, red) tidak mendapatkan dukungan maksimal, baik dari anggaran dan ketersediaan fasilitas, justru pemkab terkesan tutup mata. Tapi, kami tetap optimistis,” tegasnya.

Baca Juga:  Program Prekas Belum Capai Target, Dispendukcapil Pamekasan Berharap Lembaga Pendidikan Bisa Mendukung

Sedangkan Sekretaris PSSI Sampang Hernandi Kusumahadi membenarkan bahwa tidak ada anggaran khusus Persesa yang akan mengikuti Liga 3 2023. Dia mengaku, KONI Sampang memang tidak memberikan anggaran yang cukup untuk PSSI Sampang.

“Biasanya setiap tahun ada, tapi untuk tahun ini KONI tidak memberikan sepeser pun ke PSSI. Ya, kami tidak bisa memberikan anggaran ke Persesa kali ini,” paparnya, Kamis (9/11/2023).

Pewarta: Subhan

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *