Tiga Kloter Jamaah Haji Pulang Bersamaan, Kemenag Siapkan 7 Titik Penjemputan

News216 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan memastikan kepulangan tiga kloter jamaah haji tiba di Pamekasan pada Rabu (6/2/2023). Jamaah yang akan pulang tersebut, meliputi jamaah haji kloter 4, kloter 5, dan kloter 6, dengan jumlah 1.067 orang.

Jamaah tersebut diperkirakan tiba di Indonesia, tepatnya di Surabaya, pada Selasa (5/7/2023). Mereka masih diperiksa kesehatannya di Asrama Haji Surabaya selama tiga jam. 

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

“Jadi penjemput jamaah haji memang harus hati-hati dengan barang bawaan, karena memang koper dengan oleh-oleh, sehingga kami mensyaratkan untuk pengambilan koper dengan paspor atau Id card jamaah,” ucap Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Pamekasan Abdul Halim, Minggu (2/7/2023).

Baca Juga:  Kunjungi Madrasah di Madura, Direktur KSKK: Tingkatkan Kualitas SDM, Siapkan Ruang Digital!

Tetapi untuk penjemputannya, kata Halim, tidak difokuskan di satu tempat, supaya bisa dibisa terkoordinir dengan baik. Lokasi penjemputannya tersebar di 7 titik, namun secara umum akan diterima di depan Masjid As Syuhada Pamekasan. 

Sebanyak 7 titik lokasi penjemputan itu terdiri dari Pesantren Darul Ulum Blumbungan, depan Masjid Agung Pamekasan, Arek Lancor sisi timur, Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Pesantren Al Hamidy Banyuanyar dan halaman Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan.

“Jadi secara resmi nantinya jamaah diterima di depan Masjid Agung, setelahnya menuju titik pemulangan, titik tersebut diajukan oleh masing-masing KBIH,” paparnya, Minggu (2/7/2023).

Baca Juga:  Kemenag Pamekasan Pastikan Putusan Biaya Haji Berdampak 

Kendati yang pulang terdata 1.067 orang, namun tiga di antaranya tidak bisa pulang untuk selamanya, karena meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji di Makkah. 

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif 

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *