4 Atlet Taekwondo Pamekasan Disiapkan Menuju Pra-PON 

News247 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Empat atlet dari cabang olahraga (cabor) Taekwondo Pamekasan akan berlaga mewakili Jawa Timur di pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023 di Jakarta, akhir Oktober nanti. 

Pelatih Taekwondo Pamekasan Sudiyanto mengatakan, sebelumnya empat atlet asuhannya itu mengikuti penyeleksian di tingkat provinsi. Alhasil, keempatnya masuk seleksi untuk menuju pra PON. Bahkan, sejak Februari lalu hingga sekarang, para atlet itu juga telah mengikuti pemusatan daerah di Sidoarjo, yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur.

“Keempat atlet itu adalah Raja Dewantara Putra, Ayu Septianingrum, Aprilia Dwi Rahayu, dan Ach. Irfan Ali. Pelaksanaannya mulai dari tanggal 27 sampai 30 Oktober di GOR Popki Cibubur Jakarta Timur,” terangnya kepada Kabar Madura, Selasa (3/10/2023). 

Sudi menambahkan, pihaknya harus beradaptasi dengan peraturan-peraturan baru yang ada dalam pra PON tersebut. Hal itu menjadi kendala tersendiri bagi anak asuhnya, sebab tidak semua atlet bisa menerima secara langsung, harus secara bertahap. 

Baca Juga:  Penonton Dua Kelompok Musik Tong-tong Sumenep Berdamai tetapi Ingin Ganti Rugi 

Menurutnya, adaptasi pada peraturan baru itu memang membutuhkan waktu yang cukup panjang. Kendati demikian, atletnya tetap difokuskan pada peraturan permainan, melalui simulasi pertandingan.

Kendala lain yang juga dialami adalah tryout yang terbatas. Pasalnya, dari provinsi sendiri membutuhkan anggaran. Namun, kata Sudi, kendala itu bukan suatu persoalan yang cukup signifikan. Sehingga tidak mempengaruhi kualitas performa latihan atlet. 

“Semoga bisa meraih hasil yang maksimal dan lolos di PON. Sejauh ini progres latihan mereka meningkat,” tukasnya. 

Pewarta: Safira Nur Laily

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *