57 Jemaah Haji Asal Sampang Belum Pulang

News81 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG Pemerintah telah memulangkan jemaah haji asal Kabupaten Sampang yang tergabung di kloter tiga. Mereka tiba di Bandar Udara (Bandara) Juanda Surabaya pada Selasa (4/7/2023) sekitar pukul 18.30 WIB. Jemaah kemudian tiba di Asrama Haji Sukolilo pada pukul 20.00 WIB.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Sampang Abdullah Hidayat. Jemaah haji asal Sampang yang tergabung di kloter tiga sebanyak 405 orang. Mereka kemudian bertolak ke Pendopo Trunojoyo Sampang.

Di Pendopo Trunojoyo, para jemaah haji sudah ditunggu oleh masing-masing keluarga. Seharusnya jemaah haji asal Sampang di kloter tiga berjumlah 406 orang. Namun, satu jemaah atas nama Hadori Bakri Arsiman dari Desa Mortonggak Ragung, Kecamatan Pangarengan meninggal dunia di Madinah karena sakit.

Baca Juga:  62 Desa di Sampang Terancam Kekeringan

“Alhamdulillah kemarin 405 jamaah sudah tiba di Sampang dalam keadaan selamat,” ucap Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sampang Abdul Salam, Rabu (5/7/2023).

Abdul Salam menuturkan, selain kloter tiga, jemaah haji asal Sampang juga tergabung di kloter 36. Kloter itu masih dijadwalkan pulang ke Tanah Air pada tanggal 19 Juli mendatang. Jemaah haji asal Sampang yang tergabung di kloter tersebut sebanyak 57 orang.

Abdul Salam menegaskan, kepulangan jemaah haji kloter tiga akan menjadi bahan evaluasi untuk kepulangan jemaah haji kloter 36. Evaluasi itu diperlukan agar kekurangan sekecil apapun tidak terulang pada saat kepulangan jemaah haji berikutnya.

Baca Juga:  Sharing dengan Kapolres Pamekasan, Ketua PWI Singgung Program Prioritas Kapolri

Setelah seluruh jemaah haji itu tiba di kediaman, maka tanggung jawab pemerintah terhadap mereka telah selesai. Untuk selanjutnya, Kemenag Sampang akan melakukan evaluasi bersama terhadap penyelenggaraan ibadah haji tahun 2023. Tujuannya untuk lebih memaksimalkan kembali penyelenggaraan ibadah haji tahun berikutnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Sampang yang kerja samanya selama ini sudah luar biasa,” tutup Abdul Salam.

Pewarta: Ali Wafa

Redaktur: Sule Sulaiman

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *