63 Pemain Menanti Hasil Seleksi Perssu Madura City

News, Olahraga75 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Pelaksanaan seleksi pemain Persatuan Sepak Bola Sumenep (Perssu) Madura City di Stadion A Yani berakhir pada tanggal 23 Oktober 2023. Namun hingga saat ini belum diketahui hasilnya. 

Pelatih Kepala Perssu Madura City, Budiardjo Thalib mengatakan, dalam seleksi pemain untuk liga 3 itu, sejak hari pertama terdapat sekitar 63 pemain yang jadi peserta.

“Tetapi kami sudah mengantongi potensi para peserta yang mengikuti seleksi tersebut. Namun, siapa-siapa, ditunggu saja dulu, ada beberapa pemain yang sesuai harapan,” kata dia. 

Untuk selanjutnya, sudah tidak akan dilakukan seleksi lagi. Sebab, untuk komposisi kebutuhan pemain liga 3 sudah lengkap. Tinggal, menghubungi pemain senior dan yang ada di luar daerah. 

Baca Juga:  Pelatih Perssu Madura City Fokus Sempurnakan Penguasaan Bola Timnya

Seleksi untuk pemain lokal itu dalam rangka memberikan warna tersendiri dalam mengejar target di kompetisi nanti, yakni para pemain dapat menambah pengalaman dan bisa berlaga ke jenjang yang lebih tinggi. 

“Kami dari seleksi hanya membutuhkan tidak sampai 10 pemain, karena itu hanya untuk tambahan saja,” imbuhnya. 

Sementara itu, Manajer Perssu Madura City, Hadi Pradipta mengatakan, para pelatih memang sudah memiliki gambaran siapa saja yang akan diambil. Tentunya mereka yang memenuhi syarat dan kebutuhan tim perssu nantinya di liga 3. 

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan persiapan berupa latihan-latihan yang lebih intensif karena pelaksanaan liga 3 sudah dekat. Misalnya, melakukan koordinasi dengan para tim dan melangsungkan pelatihan. 

Baca Juga:  Belum Sah! Perubahan Nama Perssu Madura City Tak Terdata di Data PSSI Jatim

”Yang pasti, kami sudah ada gambaran pemain yang masuk ke kualifikasi. walaupun tidak  banyak, tapi sudah ada yang sesuai kualifikasi yang dibutuhkan ke dalam tim Perssu,” papar Hadi. 

Pelaksanaan seleksi itu sebelumnya dilakukan selama tiga hari, sejak Sabtu-Senin (21-23/10/2023). Terdapat 63 peserta yang terlibat. Mereka bukan hanya dari pemain sepak bola di Sumenep, melainkan juga ada beberapa pemain dari tiga kabupaten lain di Madura.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *