AJP Salurkan 1,2 Ton Beras Khusus Kaum Duafa

News36 views

KABAR MADURA | Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) bertekad terus berbagi kebaikan di bulan suci Ramadan. Sebanyak 1,2 ton beras yang dipersiapkan untuk diberikan kepada kaum duafa di Kota Gerbang Salam.

Ketua AJP M Khairul Umam menegaskan, kebiasaan berbagi di bulan suci Ramadan sudah menjadi budaya di tubuh organisasi yang dipimpinnya. Tujuannya, guna meringankan beban masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dalam mengurai kebutuhan. Khusus pada 2024, AJP berbagi beras. Sebab, harga beras sejauh ini kurang terjangkau bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Kami sudah melakukan mapping kepada kaum duafa yang betul-betul tidak mampu, terutama yang ada di pelosok desa, maupun di pinggiran kota,” paparnya, Senin (18/3/2024).

Dia menjelaskan, sebanyak 1,2 ton beras yang sudah dipersiapkan pada program tahap awal AJP berbagi, namun ketika ada kebutuhan yang perlu dijangkau oleh AJP, maka akan dilakukan inventarisasi terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan para kaum duafa.

Baca Juga:  Satpol PP Pamekasan Ingatkan Penjual Rokok Ilegal Terancam Lima Tahun Penjara

“1,2 ton ini akan disebarkan dulu untuk tahap awal. Barang kali ada permintaan lagi, kami akan melakukan pemetaan dan kami akan melakukan penyebaran beras,” terangnya.

Sosok yang akrab disapa Irul itu menegaskan, dalam penyaluran beras kepada mereka yang membutuhkan tidak ada tendensi apa pun, terkecuali untuk urusan kemanusian.

“Kami berbuat mungkin belum bisa sepenuhnya menjangkau, tetapi setidaknya hari ini bisa berbuat kepada masyarakat,” terangnya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *