Berbekal Prarekom Golkar, Gus Acing Siap Ramaikan Pilkada Pamekasan 2024

KABAR MADURA | Mantan Wakil Bupati Pamekasan RB. Fattah Jasin mulai berbicara banyak terkait kemunculannya dalam bursa bakal calon bupati (cabup) Pamekasan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Pria yang karib disapa Gus Acing itu mengaku memiliki tekad untuk bisa memimpin Pamekasan, agar dapat berdedikasi kepada masyarakat secara luas. Dia menganggap dirinya sudah selesai dengan urusan pribadinya.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Kesiapan Gus Acing untuk melanjutkan kepemimpinannya di Pamekasan ini diakui sudah mendapatkan restu dari keluarga besarnya. Bahkan, komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol) sudah dilakukan, meski belum secara spesifik memberikan rekomendasi. Komunikasi untuk memuluskan langkahnya dalam pencalonan bupati ini, Gus Acing mengatakan sudah dilakukan semenjak dirinya purna dari jabatan wakil bupati Pamekasan 2018-2023.

“Sebenarnya hidup saya sudah selesai dengan 35 tahun saya mengabdi, pernah jadi Pj. bupati dan pernah jadi wakil bupati. Tapi, di sisa usia inilah yang barangkali bisa saya pakai untuk tabungan akhirat,” jelasnya kepada Kabar Madura, Senin (18/3/2023).

Baca Juga:  Soroti Anjloknya Harga Garam, PCNU Pamekasan Singgung Pemanfantang UU Sistem Resi Gudang

Gus Acing menegaskan, dirinya juga mulai berkomunikasi dengan para ulama. Sebab, menurutnya, doa dan dukungan dari para ulama sangat penting dalam mengetuk pintu langit.

Selain itu, mantan Pj. bupati Pamekasan 2018 itu menyebut, juga tengah menghimpun dukungan dari para pengusaha. Dia menilai dukungan dari pengusaha sangat dibutuhkan dalam ikhtiar memajukan perekonomian masyarakat Pamekasan.

“Saya sudah berkomunikasi dengan tokoh-tokoh, seperti kepala desa (kades) dan beberapa tokoh partai, walaupun tidak secara spesifik bicara tentang pilkada,” tambahnya.

Tidak sebatas itu, Gus Acing mengeklaim memiliki komunikasi baik dengan tiga parpol peroleh kursi terbanyak pada Pemilu 2024 di Pamekasan, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Demokrat (PD).

Baca Juga:  Empat Kader PPP Mencuat untuk Pilkada Pamekasan 2024

“Saya sudah dua tahun menjabat sebagai wakil bupati, sudah ada komunikasi awal, sebab saja misalnya dengan Ra Ali PKB, Ra Wazir PPP, Pak Ismail Demokrat, dan lainnya. Semua komunikasi enak dan kesan dari mereka, katanya saya cocok diajak rembuk untuk memajukan Pamekasan,” ungkapnya.

Mengingat pelaksanaan pilkada semakin dekat, kata Gus Acing, dirinya butuh koalisi parpol meski saat ini sudah  mendapatkan prarekom dari DPP Partai Golkar.

“Saya kira partai akan mulai menjaring sejak Mei, Juli. Sekarang pun partai sudah mulai melihat potensi-potensi yang ada, kecuali Partai Golkar. Saya dari Partai Golkar sudah diberi prarekom,” tukasnya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *